Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Remot TV Hilang? 6 Aplikasi Remot TV Polytron Ini Solusinya

Menonton acara di TV adalah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi TV yang digunakan adalah Polytron. Tayangan yang menarik dan jernih membuat anggota keluarga sering berebut remot. Tidak heran jika remot TV sering hilang entah kemana. Tapi, sekarang ada aplikasi remot TV Polytron yang dapat diakses melalui smartphone.


Smartphone menjadi salah satu elektronik multifungsi yang akan membantu penggunanya. Tidak hanya dapat digunakan untuk stalking mantan di sosial media saja, smartphone juga dapat dimanfaatkan sebagai remot TV seperti Polytron. Berikut ini beberapa aplikasi untuk remot TV Polytron di smartphone, diantaranya:


1. Peel Smart Remote TV Guide

Polytron menjadi salah satu merk yang cukup populer di masyarakat. Ketika remote TV hilang, aplikasi Peel Smart Remote TV Guide adalah pilihan yang tepat untuk menggantikannya. Kelebihan dari aplikasi ini, bukan hanya digunakan sebagai pengganti merk Polytron saja. Melainkan juga merk lainnya seperti Sony, LG, Samsung, Apple, Sharp dan sebagainya.

Tidak hanya itu, aplikasi remot TV Polytron ini dapat digunakan untuk mengatur channel favorit bagi yang sudah berlangganan TV berbayar. Uniknya Peel Smart Remote TV Guide juga dapat digunakan untuk DVD, TV tabung, AC dan Audio Amplifier.


2. TV Remote Polytron

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, TV Remote Polytron juga dapat digunakan untuk berbagai jenis merk TV. Aplikasi ini bisa di download pada Play Store dan juga dapat digunakan sebagai pengganti remot perangkat lain. Sehingga akan sangat membantu dalam penggunaannya.


3. Polytron IR Remote

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, Polytron IR Remote hanya dapat digunakan untuk TV Polytron saja. Maka dari itu dalam penggunaannya sudah tidak diperlukan lagi pengaturan apapun. Setelah aplikasi terdownload, aplikasi sudah langsung dapat digunakan dengan mudah. Menariknya dalam menggunakan aplikasi ini tidak akan terlihat iklan satupun.


4. Remote for Polytron TV

Aplikasi remot TV ini dapat digunakan untuk berbagai merk TV salah satunya adalah Polytron. Akan tetapi, aplikasi Remote for Polytron TV hanya dapat digunakan untuk smartphone tertentu. Dimana smartphone yang dapat mengaplikasikannya hanya yang memiliki fitur sensor remot untuk Hp.

Keberadaan sensor ini dapat diketahui dengan mengecek ujung atas smartphone. Jika ada kaca kecil, maka smartphone support aplikasi remot TV Polytron ini dengan baik. Jadi, bisa langsung digunakan oleh pemilik smartphone.


5. Easy Universal TV Remote

Sesuai dengan namanya, aplikasi Easy Universal TV Remote juga dapat digunakan untuk berbagai merk TV termasuk Polytron. Meskipun dapat digunakan untuk berbagai merk TV, aplikasi remot ini tidak dapat digunakan pada semua jenis TV seperti TV tabung dan TV offline.

Selain itu dalam menggunakan aplikasi ini, TV Polytron harus sudah dibekali dengan adanya IR blaster. Apabila TV belum memiliki fitur ini maka aplikasi remot juga tidak dapat digunakan dan bekerja pada perangkatnya.


6. AnyMote Universal Remote + WiFi

Salah satu aplikasi remot TV terbaik saat ini adalah AnyMote Universal Remote + WiFi. Aplikasi besutan developer Color Tiger ini dapat digunakan untuk setting berbagai macam barang-barang elektronik. Mulai dari TV, DVD BluRay, AC, Amplifier hingga Xbox.

Namun aplikasi ini tidak dapat digunakan di beberapa merk smartphone tanpa infrared seperti Sony, LG G3, Huawei dan Samsung Galaxy S7. Jadi, dapat digunakan pada smartphone seperti Xiaomi. Pengguna dapat mengatur tema dan warna, mengganti icon, mengatur posisi tombol hingga memberikan perintah melalui suara dengan fitur Google Now pada aplikasi ini.


Itulah beberapa aplikasi remot TV Polytron yang bisa digunakan sebagai pengganti remot asli. Sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi jika remot TV rusak ataupun hilang. Pilih saja aplikasi yang cocok dengan TV di rumah untuk menggantikan yang rusak.