Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 7 Aplikasi pengunci WA dan Berbagai Aplikasi pada Smartphone

Semua orang memang memiliki privasinya masing-masing yang tidak ingin diketahui oleh banyak orang. Privasi bisa pada smartphone seperti aplikasi WA, yang kadang ada saja orang yang selalu kepo dan ingin tahu lalu membuka pesan-pesan yang ada di dalamnya. Untungnya, sekarang ini sudah banyak sekali yang berinovasi dengan menciptakan sebuah aplikasi pengunci Wa ini.


Aplikasi pengunci seperti ini dapat membantu menjaga keamanan privasi pengguna, sebab memang tak semua smartphone memiliki fitur yang dapat mengunci sebuah aplikasi. Sayang sekali, bukan? Padahal fitur ini sering kali menjadi kebutuhan bagi pengguna yang tak ingin privasinya dilihat oleh orang. Berikut adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan:

1. Chat Lock

Perangkat ini memang diciptakan untuk mengunci aplikasi pada smartphone, tapi bukan hanya untuk mengunci aplikasi Wa saja. Penggunaan aplikasi ini pun bisa dibilang sangat mudah, setelah pengaturan pin, maka akan segera disuguhkan dengan beberapa aplikasi yang dapat dikunci. 

Jika hendak mengunci Wa, maka klik aplikasi Wa. Selain mudah aplikasi ini juga gratis, jadi tidak perlu ragu untuk mengunduh aplikasi ini.

2. AppLock - Hyper Speed

Seringkali aplikasi Wa menjadi incaran tangan jahil yang kepo dengan kehidupan pengguna, jalan satu-satunya adalah memang dengan menguncinya. Meski AppLock ini tidak hanya sebagai aplikasi pengunci WA saja, tapi aplikasi ini bisa menjadi pilihan efektif. Aplikasi ini memiliki empat tipe penguncian, bisa menggunakan sidik jari, pin, pola dan pattern.

3. Ivi Mobile

Aplikasi pengunci WA selanjutnya adalah Ivi Mobile ini. Dengan mendownload aplikasi ini, tidak hanya WA saja yang dapat di kunci, karena aplikasi ini dapat digunakan pada berbagai jenis aplikasi. Menawarkan 2 tipe penguncian yakni password dan pattern, bahkan aplikasi ini juga memiliki beberapa tema menarik yang dapat digunakan.

4. Lockit

Perangkat ini juga sangat bagus digunakan untuk menambah keamanan pada smartphone. Kegunaan lain pada aplikasi ini selain untuk mengunci aplikasi adalah dapat mengunci folder foto maupun video. Bagaimana, apakah tertarik dengan aplikasi ini? Aplikasi ini juga menawarkan fitur yang dapat memotret secara otomatis ketika ada yang ingin membuka secara paksa.

5. AppLock & Security Center

Aplikasi ini juga menawarkan fitur yang dapat memotret otomatis ketika ada yang ingin membukanya secara paksa. Bukan hanya itu saja, sebab aplikasi ini juga dapat menjadi alat untuk melindungi file yang terdapat pada smartphone. Bagaimana, apakah tertarik dengan aplikasi bernama Applock & Security Center ini?.

6. Norton Applock

Berikutnya adalah aplikasi Norton ini. Jika pengguna tidak suka dengan hal yang rumit, mungkin aplikasi ini bisa menjadi pilihan diantara yang lainnya, sebab aplikasi ini hanya memiliki satu tipe akses yaitu pin. Berbagai aplikasi dapat dikunci dengan aplikasi ini, seperti galeri, sosial media dan pastinya aplikasi WA.

7. Yo WhatsApp

Aplikasi pengunci WA yang terakhir adalah dengan YoWhatsApp ini. Meski tidak sesuai dengan judul, tapi cara ini juga cukup efektif bagi ponsel yang tidak memiliki ruang cukup banyak untuk mengunduh aplikasi baru. 

Mengganti aplikasi WA lama dengan aplikasi Yo WhatsApp juga bisa menjadi pilihan, sebab dalam aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur penguncian. Mengunci hanya satu percakapan pun, bisa dilakukan pada aplikasi ini.


Melindungi privasi dari orang-orang jahil memang perlu dilakukan, untuk menghindari segala perkiraan buruk yang akan terjadi. Itu adalah enam aplikasi pengunci WA yang dapat digunakan sebagai pelindung privasi. Pilih yang sekiranya sesuai dengan ponsel pengguna, setiap aplikasi juga memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing, jadi bijaklah dalam memilih.