Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi pembersih android terbaik dan ringan

Pernah mengalami handphone lemot, lag atau sering hang? Hal ini biasanya disebabkan beberapa faktor, di antaranya cookie, cache dan sampah pada RAM. Faktor tersebut bisa dihapus dengan menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini akan diulas 5 aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan 2021, antara lain:


1. Ccleaner

Walaupun ukurannya kecil, hanya berukuran 15MB, namun banyak terdapat fitur yang menarik. Bahkan sudah di-download oleh sebanyak lima puluh juta pengguna. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Piriform ini, selain berfungsi sebagai pembersih cache dan RAM, pengaturan untuk membersihkannya bisa diatur secara otomatis. Jadi tidak perlu dilakukan secara manual.


2. Avast Cleanupand Boost

Aplikasi keluaran Avast Software ini sudah banyak di-download user Android sebanyak sepuluh juta kali. Dan cukup dikenal di kalangan Android dan PC, ini dikarenakan ukurannya yang mini 18MB. Pertama kali keluar, Avast Cleanup and Boost ini dikenal sebagai antivirus.

Walaupun begitu aplikasi ini banyak manfaatnya terutama untuk membersihkan berbagai sampah di smartphone Android. Perangkat lunak ini pun termasuk ke dalam aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan yang sudah diakui dan terbukti kinerjanya oleh pengguna Android. Juga mampu membersihkan sekaligus menjadi antivirus atau pelindung dari serangan virus jahat.


3. Clean Master

CleanMaster merupakan aplikasi pembersih dan pengoptimal sistem terpopuler untuk Android. Mempunyai banyak fungsi mulai dari mengontrol media sosial sampai pembersih khusus WhatsApp. Perangkat lunak yang dikeluarkan oleh Cheetah Mobile ini tentunya sudah tidak asing lagi.

Sudah sebanyak lima ratus kali pengguna mengunduh di Play Store. Ada fitur menarik pada Clean Master, yaitu dapat menghemat baterai sampai seharian, dan juga merangkap sebagai antivirus. Meskipun ukurannya yang kecil 18MB, namun aplikasi ini tergolong komplit.


4. Power Clean

Power Clean adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Lionmobi. Dan sudah banyak di-download oleh pengguna Android sebanyak seratus juta kali di Play Store. Walaupun ukuran aplikasi ini hanya 6 MB saja. Akan tetapi fitur yang dimiliki Power Clean cukup bagus.

Kemampuannya adalah sanggup meningkatkan daya. Software ini bekerja secara otomatis. Power Clean akan menonaktifkan aplikasi yang menguras baterai handphone. Aplikasi ini juga dapat memblokir notification yang mengganggu ketika sedang digunakan.

Untuk para pengguna game, aplikasi ini sangat cocok, karena membuat handphone tidak lemot dan tidak Lag pada saat bermain game. Selain membersihkan sampah, pembersih Android ini dapat mendinginkan CPU smartphone, memantau status perangkat, pengatur aplikasi dan menghapus foto yang serupa.


5. Phone Cleaner

Phone Cleaner adalah aplikasi pertama pembersih cache terbaik, dan juga banyak diminati oleh user Android. Teknologi Phone Cleaner dikeluarkan dan dikembangkan oleh ONE App Ltd. Dan sudah di-download sebanyak sepuluh juta kali oleh pengguna Android. Aplikasi ini memiliki ukuran sangat kecil hanya 9 MB saja.

Meskipun ukurannya hanya 9MB, namun banyak memiliki yang fitur menarik. Seperti dapat menghemat baterai hingga dua puluh empat jam dan juga mampu pemacu kecepatan smartphone Android. Bahkan dapat dijadikan antivirus. Sehingga tidak perlu lagi tambahan antivirus. Jadi termasuk aplikasi yang komplit dan bagus.


Semua aplikasi pembersih Android terbaik dan ringan yang sudah dijelaskan di atas, fungsinya semua sama, untuk membersihkan sampah di smartphone dengan cepat dan mudah. Bagi yang tengah mengalami masalah pada handphone yang sering ngehang, dapat mencoba aplikasi tersebut.