Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara Untuk Cover Lagu di Android

Banyaknya channel cover lagu membuat berbagai perusahaan ingin mengembangkan aplikasi perekam suara untuk cover lagu. Tentunya akan menghadirkan berbagai fitur yang tak kalah menarik. Jadi, pengguna akan merasa terhibur dan tidak bosan.


Hingga saat ini, aplikasi perekam suara telah banyak diluncurkan. Aplikasi tersebut tidak hanya bisa di download pada laptop tetapi juga sudah tersedia di android. Rekaman suara yang dihasilkan pun sangat bagus terutama untuk kebutuhan cover lagu. Berikut disajikan 5 rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik di android, yaitu:


1. N-Track Studio Mobile

Aplikasi perekam suara untuk cover lagu yang sangat direkomendasikan adalah n-Track Studio Mobile. Fitur pada aplikasi ini sangat mumpuni sehingga mendukung perekaman lagu seperti recording professional. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyambungkan mic condenser ke smartphone atau juga bisa gunakan earphone dan headset.

Kemampuannya dalam recording per track hadir sebagai kelebihan utama. Karena bagian yang ingin direkam terlebih dahulu bisa diatur sesuka hati, bisa drum atau gitar dulu. Efek yang ada telah tersedia juga sangat lengkap. Paling terkenal adalah echo dan reverb. Jika berminat dengan aplikasi ini, bisa langsung download dan install di Google Play Store.


2. Lexis Audio Editor

Efek-efek vokal juga ditawarkan oleh Aplikasi Lexis Audio Editor. Aplikasi ini didukung oleh fitur reduce noise yang mampu mengurangi kebisingan sehingga suara akan terdengar lebih halus saat direkam.

Hasil rekaman pada aplikasi lain juga bisa diimpor ke aplikasi Lexis Audio Editor. Bahkan hanya sekedar editing audio pun juga bisa langsung dari aplikasi ini. Kelebihan lain aplikasi ini adalah ketersediaan efeknya yang sangat banyak serta telah didukung dengan berbagai format audio.


3. Wave Editor

Pada aplikasi Wave Editor sudah didukung fitur multi track mixing. Maksud dari fitur ini adalah audio bisa diedit menjadi beberapa track. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa menerima banyak file audio dengan berbagai format seperti wav, mp3, mp4, dan banyak lagi.

Tampilan dari aplikasi ini sendiri sangat mudah dimengerti jika hanya digunakan sebagai perekam cover lagu. Efek audio pada aplikasi Wave Editor juga sangat banyak seperti chorus, delay, dan fitur Audio pitch tune effect pun juga tersedia.


4. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution merupakan aplikasi recording profesional yang berasal dari besutan eXtream Software Development. Namun sayangnya harus membayar 99 ribu rupiah untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Fitur professional yang ada pada aplikasi ini menjadi salah satu alasan kenapa aplikasi ini tidak bisa didapatkan gratis. Sehingga jika sekedar menyalurkan hobi atau pemula sebaiknya gunakan aplikasi selain ini. Namun, jika sudah professional maka aplikasi Audio Evolution menjadi satu-satunya aplikasi yang sangat direkomendasikan.


5. FL Studio Mobile

Hadir sebagai aplikasi cover lagu pertama pada PC membuat aplikasi ini memiliki banyak pengguna. Bahkan kini sudah dikembangkan sebagai aplikasi di android. Fitur yang disematkan tidak jauh berbeda dengan PC sehingga keunggulannya tak perlu diragukan lagi. Hampir seluruh selebgram pernah menggunakan aplikasi ini.

Dengan aplikasi FL Studio Mobile, rekaman lagu bisa lebih lancar karena pengguna bisa mengisi vokal ataupun memainkan langsung instrumen musiknya. Selain itu, fitur recording pada aplikasi ini sangat berguna jika ingin menyimpan hasil rekaman.


Itulah 5 rekomendasi aplikasi perekam suara untuk cover lagu di android dan tentunya wajib dicoba. Aplikasi ini tidak hanya untuk profesional, tetapi pemula juga bisa menggunakan kelima aplikasi di atas.