Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Penghapus Watermark Terbaik Pada Hp Android

Saat ini banyak sekali gambar atau video yang sangat bagus dan ingin memilikinya, tetapi ada watermark enya. Watermark atau tanda air adalah untuk menandai gambar hak kepemilikan dengan logo atau lainnya. Terkadang watermark atau Tanda air ini mengganggu dan ingin dihapus. Ada banyak aplikasi penghapus Watermark akan diulas seperti dibawah ini:

1. Watermark Manager

Aplikasi ini merupakan Aplikasi Android terbaik dan mudah digunakan untuk penghilang watermark atau tanda air yang ada pada video atau gambar. Tidak hanya menghilangkan, Watermark Manager bisa untuk menambahkan watermark sendiri sesuai keinginan. Pengguna bisa mendapatkannya di Google Play Store dengan cara berikut:

  • Masuk ke aplikasi Watermark Manager dan akan ditampilkan untuk memilih video atau foto.
  • Setelah memilih Video atau Foto akan ditampilkan untuk memilih menambahkan Logo atau menghapus Logo.
  • Jika ingin memilih dengan Opsi Hapus Logo Lalu pengguna akan dibawa ke sebuah layar tinjauan agar bisa disesuaikan dengan tindakan (tentukan lebih dari satu area).
  • Setelah itu tekan tombol simpan dan tunggu proses sampai selesai.


2. Unwanted Object Remover

Selanjutnya Aplikasi Unwanted Object Remover adalah aplikasi yang bisa menghapus watermark juga, tidak hanya itu aplikasi ini dapat menghapus semua objek yang terdapat pada foto. Cara menggunakannya sangat mudah, sehingga tidak akan kebingungan untuk mengerjakannya menghapus objek dan fitur lengkap. Cara mengunduhnya sebagai berikut:

  • Download Aplikasi, Unwanted Object Remover di Google Play Store.
  • Lalu hapus Object yang tidak diinginkan dari foto menggunakan Object Removal Portrait it
  • Pilih brush atau Lasso dan pilih konten yang akan dihapus.
  • Lalu tekan GO.


3. Snapseed

Sama hal dengan aplikasi yang lainnya, aplikasi ini juga lengkap dan profesional untuk menghilangkan watermark yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi Snapseed juga sangat bisa diandalkan sebagai penghapus objek tertentu pada foto yang kurang pas. Tidak hanya itu Aplikasi Snapseed juga dikenal sebagai aplikasi edit foto terbaik yang memiliki fitur editing.


Banyak sekali fitur dan filter utama terdapat di aplikasi termasuk Healing, Kuas, Struktur, HDR dll. Snapseed juga bisa membuka file dengan format JPG atau RAW. Bisa juga untuk menyimpan tampilan pribadi dan ingin menerapkan ke foto baru. Lalu terdapat fitur Kuas Selektif dan semua gaya bisa disesuaikan dengan kontrol presisi yang halus.


4. PicsArt

Aplikasi PicsArt sangat populer di handphone sebagai aplikasi penghapus watermark, sekarang sudah dikembangkan di Website sehingga bisa dikerjakan di komputer. Tak hanya itu aplikasi PicsArt ini lengkap dengan beragam fitur di dalamnya. Tidak hanya bisa untuk edit foto aplikasi PicsArt juga menghadirkan beragam fitur.

Begitu banyak fitur PicsArt bisa digunakan seperti fitur agar mempermudah menghapus background foto dengan mudah dan cepat. Bisa untuk menghapus objek juga memperbaiki foto menjadi lebih bagus. Aplikasi PicsArt juga bisa menambahkan teks dalam foto dengan beragam font ditambah dengan filter keren yang bisa disematkan dalam foto.


5. Adobe Photoshop Fix

Terakhir aplikasi penghapus watermark adalah Adobe Photoshop Fix, sebelumnya Aplikasi ini dirilis hanya untuk iOS tetapi sekarang juga bisa download di Google Play Store. Aplikasi tersebut dirilis Adobe yang ingin mempersembahkan untuk fotografer atau seniman dengan kemampuan editing professional. Bahkan Aplikasi ini memungkinkan menggambar memakai pensil.

Aplikasi ini bisa digunakan bagi pemula karena mengerjakannya yang mudah dilakukan, aplikasi tersebut juga untuk fitur tidak diragukan lagi karena cukup kompleks. Tidak hanya itu, bagi pengguna Aplikasi ini dapat melakukan retouching dan restorasi foto pada handphone. Ada juga fitur yang berguna seperti kemampuan untuk memperbaiki kesalahan dalam menggunakan konten.


Berdasarkan 5 aplikasi penghapus watermark tadi sangat recomended bagi yang ingin menghapus watermark. Aplikasi diatas juga bisa digunakan secara gratis dan berbayar pada handphone android, sehingga siapapun bisa menggunakannya. Secara keseluruhan prosesnya juga sangat cepat dan mudah untuk dikerjakan.