Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Jodoh Islam, Lakukan Ta’aruf Disini!

Mendapatkan seorang jodoh merupakan suatu keinginan setiap manusia. Pada zaman sekarang, yang semuanya serba digital/serba modern. Menjumpai calon pasangan dalam hidup bisa menggunakan aplikasi jodoh Islam. Khususnya yang memeluk agama Islam bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tapi, perlu hati-hati juga saat menjalankan aplikasi ini.


Jika ada seorang muslim yang sedang kesulitan mencari jodoh, bisa juga mencoba aplikasi pencarian jodoh Islam yang bisa berlanjut ke tahap ta’aruf . Perkara jodoh memang urusan Yang Maha Kuasa, namun untuk menjumpai jodoh membutuhkan usaha yang cukup dan tidak mudah putus asa. Berikut aplikasi digunakan untuk mencari jodoh, diantaranya:


1. Muzmatch

Aplikasi ini diberi nama dengan nama Muzmatch, karena masih tergolong nuansa berbau Islam. Dengan demikian, muzmatch ini sudah termasuk lumayan populer bagi orang-orang yang sedang mencari pasangan hidup. Jadi, sangat pas sekali untuk orang yang serius mencari pasangan hidup.

Sudah hampir jutaan orang muslim yang sudah gabung dalam aplikasi ini. Tidak sedikit dari mereka sudah berubah status menjadi bertunangan, bahkan menikah. Dengan begitu, hal ini lumayan membantu untuk menemukan pasangan hidup. Selain itu, banyak juga digunakan oleh orang yang berasal dari luar Indonesia (Internasional).


2. Minder 2

Dilihat secara sekilas, ini hampir sama dengan tinder. Dari segi cara kerja, aplikasi minder ini memang sama dengan tinder. Dengan cara scroll up – scroll down sampai menemukan pasangan yang pas. Untuk aplikasi jodoh Islam ini sudah hampir 500.000 pengguna, yang mana akan menambah bertemunya jodoh pada aplikasi ini.


3. Why to Nikah

Mencari pasangan beragama Islam seharusnya melakukan pendekatan Islami pula. Why to nikah termasuk salah satu aplikasi yang lumayan bagus untuk mencari pasangan hidup. Tentunya hal ini untuk orang yang bertujuan ke jenjang pernikahan dengan proses ta’aruf. Dalam aplikasi ini, sudah banyak single yang dipertemukan jodohnya.


4. Muslima

Muslima adalah bagian dari media cupid, yang mana media tersebut sudah mengoperasikan 25 situs dan aplikasi kencan lain. Namun, ini hanya dikhususkan untuk orang yang memiliki agama Islam. Sebelum memiliki akun dalam aplikasi ini, pengguna harus registrasi terlebih dahulu. Setelah selesai registrasi, pemilik akun bisa memilih pasangan sesuai kriteria


5. Bunga Jodoh

Aplikasi jodoh Islam yang terakhir adalah bunga jodoh. Yang mana bunga jodoh, adalah yang lumayan cukup banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Karena telah dikembangkan oleh Ribar ID, dimana tujuan utama adalah mempertemukan orang yang sedang mencari pasangan dalam hidupnya. Dalam aplikasi ini terbagi menjadi 6 tahapan, antara lain:

  • Menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang keserasian (bisa ditandai dengan adanya pertanyaan hobby, makanan favorit, suka travelling kemana, dan lain-lain).
  • Filter kriteria, seperti :seiman, ingin taaruf dan lain-lain.
  • Jarak tempat tinggal (memungkinkan calon pasangan untuk silaturahmi).
  • Terdapat pertanyaan yang mengenai umur calon pasangan.
  • Kemudian, pertanyaan tentang status (apakah dia masih single atau memang sudah pernah menikah sebelumnya).
  • Point yang terakhir adalah pertanyaan mengenai tentang pekerjaan (karena biasanya para single, sering mempertimbangkan hal ini). Point ini merupakan point paling penting dalam beberapa pertanyaan.


Itulah penjelasan beberapa aplikasi jodoh Islam, yang mana penjelasan diatas hanya bisa untuk orang yang masih single dan sedang mencari pasangan dalam hidupnya. Penjelasan di atas adalah aplikasi yang cukup bagus dan sangat recommended untuk para single dalam mencari pasangan hidup.