Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aplikasi Penjernih Foto yang Dapat Dioperasikan Melalui Android

Momen-momen indah seringkali diabadikan dalam bentuk foto. Tidak hanya menggunakan kamera profesional, sekarang orang lebih suka mengabadikan sebuah momen hanya dengan menggunakan kamera ponsel. 

Hal yang menjadi masalah kadang sudah tidak sempat untuk berfoto lagi, namun foto tadi hasilnya buram. Sekarang sudah banyak aplikasi yang dapat memperbaiki foto, seperti aplikasi penjernih foto.


Dahulu untuk menjernihkan sebuah foto harus mendatangi tempat yang memang khusus menangani hal itu dan tarifnya pun terbilang cukup mahal. Sekarang sudah banyak yang mengembangkan sebuah aplikasi photo editor yang dapat dijalankan melalui smartphone saja. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk menjernihkan foto yang dapat dipergunakan untuk memperbaiki kualitas pada foto:

1. Adobe Photoshop Express

Aplikasi photo editor yang sering digunakan oleh fotografer profesional untuk memperbaiki maupun mempercantik tampilan sebuah foto. Nah aplikasi yang sebelumnya hanya bisa dijalankan melalui PC ini sekarang sudah memiliki versi yang bisa dijalankan melalui smartphone. 

Dengan tampilan yang lebih sederhana dan mudah untuk dioperasikan oleh siapa saja dan memiliki berbagai fitur salah satunya untuk menjernihkan foto.

2. Snapseed

Aplikasi penjernih foto selanjutnya yaitu Snapseed. Pengguna dapat menjalankan aplikasi ini melalui smartphone. Memiliki tools yang cukup lengkap dan fitur yang kekinian. Nantinya akan ada dua pilihan jika hendak menjernihkan atau mempertajam sebuah foto. 

Structure untuk mempertegas garis-garis yang memiliki kontur dan Sharpening untuk mempertajam detail foto. Pengguna dapat mengaplikasikan keduanya atau bisa memilih salah satunya.

3. Pixlr

Pixlr ini juga dapat dijadikan alternatif selanjutnya. Aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk memperjelas sebuah foto yang blur. Menyediakan fitur-fitur yang dapat menjernihkan gambar yang buram, dan juga dapat digunakan memperbaiki foto agar gambarnya terlihat lebih berkualitas.

4. Photo Editor Pro

Aplikasi penjernih foto yang nomor empat adalah Photo editor pro. Dikembangkan oleh inShot, aplikasi yang multifungsi untuk mengkreasikan sebuah foto dengan hasil layaknya orang yang profesional. Tidak hanya sekedar menjernihkan foto buram, aplikasi ini juga dapat mengubah background, membuat kolase dan banyak lagi fitur yang ditawarkan jika mengunduh aplikasi ini.

5. Remini

Sudah pernah dengar nama aplikasi ini? Aplikasi yang memiliki berbagai macam fitur canggih di dalamnya. Menawarkan fitur yang mampu menjernihkan foto blur atau buram, bahkan mampu memperjelas foto yang diambil menggunakan ponsel jadul sekalipun. Tidak hanya foto, Remini ini juga dapat digunakan untuk menjernihkan sebuah video yang buram.

6. VSCO

Apakah lima aplikasi yang sudah disebutkan di atas belum juga cukup? Jika iya, VSCO ini bisa menjadi pertimbangan selanjutnya untuk membantu menjernihkan foto. Memiliki tools yang amat lengkap guna mendukung kreativitas pengguna dalam mengedit foto entah memperjelas agar lebih jernih atau sekedar mempercantik foto agar terlihat lebih menarik

7. PicsArt

Aplikasi untuk menjernihkan sebuah foto yang terakhir adalah PicsArt ini. Pasti sudah sering dengar bukan mengenai aplikasi ini.? Biasanya sering digunakan untuk membuat beberapa foto menjadi sebuah video yang menarik. Selain itu, PicsArt ini juga menawarkan fitur yang dapat digunakan untuk menjernihkan foto yang blur.


Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penjernih foto yang dapat di unduh dan dipergunakan meski hanya melalui ponsel saja. Sekarang memang sudah banyak cara untuk mengakali agar foto terlihat elok dan keren. Unduh aplikasi yang memang sekiranya cocok dan sesuai dengan kebutuhan, ada banyak pilihan berarti ada kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam sebuah aplikasi.