Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Rekomendasi Aplikasi Arsitek Android Terbaik

Pekerjaan desainer interior memang membutuhkan keahlian atau edukasi tertentu. Bukan berarti orang-orang awam seperti kita tidak bisa membuat desain rumah sendiri. Dengan mengutak-ngatik sebuah aplikasi dalam smartphone, tentu bisa menjadi seorang arsitek kreatif yang menghasilkan rancangan sendiri. 


Siapa tahu, rancangan tersebut akan digunakan di kemudian hari. Berikut aplikasi arsitek android yang bisa menjadi opsi:

1. Home Design 3D

Aplikasi arsitek android ini disebut-sebut sebagai aplikasi perancang desain rumah terbaik. Dengan berbagai fasilitas rumah yang seolah dibuat seperti bangun, kamu bisa mendekorasi atau merenovasi rumah milik sendiri. Selain itu, setiap rancangan dan desain dapat dilihat dari berbagai sudut tertentu.

Beberapa interior diatur secara virtual melalui berbagai fitur andalan yang memuaskan. Mengusung tema 3D, aplikasi ini menyajikan tampilan segala sudut ruang dalam animasi. Desain dibuat sejelas dan semenarik mungkin. Floor pan dapat didesain dalam bentuk dua dimensi, mengubah tembok tembok, bahkan menambahkan jendela atau pintu. Semakin detail, denah rumah akan semakin terasa asli.

2. Planner 5D

Desain interior atau eksterior untuk rumah, semuanya dapat diaplikasikan dengan mudah. Tampilan futuristik dan fitur editornya semakin memudahkan kamu dalam berkreasi. Desain rumah dapat dibuat tanpa batas. fitur katalog dapat dijadikan sumber informasi.

Lalu, yang paling penting denah rumah dapat dirancang secara offline maupun online. Dalam versi yang tersedia, kamu akan mendapatkan katalog proyek tidak terbatas. Terdapat lebih dari 150 item mode dan tampilan virtual reality. Ada pula tambahan beragam tekstur untuk desain rumah yang ingin diwujudkan.

3. Room Planner

Cat atau wallpaper untuk tembok, juga menjadi langkah tepat dalam menyusun desain rumah. Room Planner menyediakan berbagai pilihan warna cat senada, melalui tema yang segar atau alami. Kerennya lagi, beberapa interior mengusung brand-brand ternama yang dapat dipilih sesuka hati.

Merk tersebut, diantaranya adalah IKEA, Houzz, Pottery Barn, Modernica, serta Clayton. Akan ada sebuah katalog yang disediakan untuk menjadi sumber inspirasi. Desain tersebut adalah gambar yang nyata. Pengguna dapat mengkombinasikannya untuk menciptakan desain rumah yang ideal. Ada 5000 jenis katalog item dan desain tidak terbatas, serta tampilan yang realistis.

4. Floor Plan Creator

Dibandingkan beberapa aplikasi sebelumnya, Floor Plan Creator lebih mengusung tampilan atau rancangan sederhana. Denah rumah atau rancangan pada ruangan tetap dibuat secara mendetail. Pengguna bisa mengatur tata letak secara luas.

Selain itu, ada pula fitur perhitungan otomatis yang digunakan pada tampilan mode 3D untuk tur kamar. Pintu, jendela, lantai, sampai sistem kelistrikan pun dapat diatur dengan pola dan warna yang diinginkan. Aplikasi ini juga mendukung penggunaan s-pen dalam memudahkan sistem kerja.

5. Swedish Home Design 3D

Aplikasi arsitek android ini dapat digunakan dalam prosedur termudah untuk menghasilkan denah yang cantik. Rancangan dapat dilakukan dari pekerjaan yang paling mendasar. Misalnya, membangun tembok dengan berbagai bentuk dan material.

Pengguna bisa memilih item-item interior melalui katalog modern. Buatlah landscape dengan susunan bunga, halaman rumput, jalan raya, bahkan kolam renang sebagai fasilitas bangunan. Tidak hanya rumah, Swedia Desain rumah berbasis 3D dapat membuat rancangan kantor dan sekolah.


Sudah merancang desain atau konsep sendiri untuk denah rumah impian? Aplikasi arsitek android masa kini telah di-upgrade untuk fitur dan segmentasi yang lebih memuaskan. Jadi, tidak perlu lagi membentuk denah secara manual, tanpa item yang jelas.