Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 7 Aplikasi Save Story IG Terkeren yang Mudah Digunakan

Ketika iseng membuka fitur story pada aplikasi instagram, terkadang ada saja hal menarik maupun lucu yang ingin ditonton berkali-kali. Sayangnya story Instagram tersebut hanya dapat terlihat selama 24 jam setelah story diunggah. 

Kecuali kalau story tersebut sudah didownload dan langsung masuk ke memori ponsel. Hal tersebut, bisa dilakukan menggunakan aplikasi save story IG di bawah ini:


1. Insaver-Story Saver Video Downloader for Instagram

Menyimpan berbagai video dari aplikasi Instagram bukan hal yang sulit jika menggunakan aplikasi ini, termasuk video dari story. Bahkan, dengan Insaver pengguna dapat mendownload secara batch alias mendownload banyak video dari akun seseorang secara bersamaan. Selain itu, Insaver juga dapat me-repost video maupun gambar dari Instagram.


2. AhaSave-Video Downloader for Instagram, Reels, Story Saver

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi save story IG sebelumnya, AhaSave juga kurang lebih memiliki fungsi yang sama. Dengan jumlah pendownload aplikasi dan rating yang cukup tinggi di Play Store, tentunya aplikasi ini menjamin penggunanya dengan kepuasan. Cukup dengan beberapa langkah dengan AhaSave, video-video di Instagram pun sudah bisa dilihat secara offline.


3. Instamigo-Video Downloader for Instagram Story Saver

Melalui aplikasi ini pengguna dapat mendownload video apapun termasuk dari fitur story dengan sangat cepat. Ukuran aplikasinya juga cukup kecil yaitu sekitar 6Mb. Pastinya ini sangat menguntungkan bagi pengguna ponsel pintar yang ingin menghemat memori ponselnya. Pada update terbarunya, aplikasi ini telah dapat mendownload file berukuran besar juga dari instagram.


4. Downloader for Instagram: Photo & Video Saver

Hanya dengan dua langkah saja video story dari IG sudah terdownload dengan aplikasi ini. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan built-in player, sehingga pengguna tidak perlu membuka video yang telah didownload pada aplikasi video player. Pengguna juga dapat langsung share atau repost video tersebut pada Facebook dan Twitter agar orang lain bisa menikmati video tersebut.


5. InsMate Pro-Video Downloader for Instagram

Begitu link di-copy, berbagai video story dari Instagram dapat langsung terdownload tanpa harus berpindah aplikasi. Video yang didownload melalui aplikasi save story IG ini memiliki kualitas HD, sehingga dapat lebih memuaskan mata para penggunanya. Saat video yang tersimpan tidak sengaja terhapus, aplikasi ini dapat memperbaikinya agar tidak perlu mendownload ulang.


6. All in one Social Status Saver & Video Downloader

Untuk aplikasi yang satu ini, bukan hanya story dari aplikasi Instagram saja yang dapat didownload. Seperti namanya, aplikasi ini dapat mendownload gambar dan video dari berbagai aplikasi lainnya seperti Whatsapp, Tiktok, Vimeo, Twitter, dan Facebook. Dengan interface yang sederhana, tentu saja aplikasi ini sangat praktis untuk digunakan.


7. Instore: Video Downloader, Status, Story Saver

Aplikasi save story IG ini punya lebih dari dua puluh tools yang bisa digunakan. Beberapa di antaranya yaitu Story Saver, Hashtag generator, Caption Generator dan Collage Maker. Selain video maupun foto yang telah di-post, aplikasi ini juga dapat mendownload DP alias display picture instagram seseorang. Pengguna juga dapat mengubah ukurannya yang kecil itu agar terlihat lebih jelas.


Perlu diingat, me-repost sebuah video dari akun lain dengan sesuka hati tidaklah disarankan. Cobalah meminta izin dulu kepada pemilik akun atau minimal menyebut atau mention namanya pada video yang di-repost. Gunakan video atau gambar yang didownload melalui aplikasi save story IG dengan baik dan bertanggung jawab. Jangan sampai ada orang lain yang rugi karenanya.