Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Sekarang! 7 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis Terkeren

Tanda air atau watermark dengan nama aplikasi editor pada sebuah video terkadang menghalangi fokus saat sedang menonton video. Oleh karena itu, para pembuat video biasanya memakai movie maker berbayar agar penonton tidak terganggu. Padahal, ada juga aplikasi edit video tanpa watermark gratis untuk PC dan bahkan android. Sebelum mencoba, simak dulu rekomendasinya di bawah ini:

1. YouCut-Video Editor & Video Maker

Hasil akhir dari editan video yang diedit dengan YouCut ini tidak menggunakan watermark. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memperlihatkan iklan, bahkan dalam bentuk banner kecil sekalipun. Jadi, tidak hanya hasil video yang tanpa gangguan, saat mengedit pun tidak terganggu iklan. Meski demikian, beberapa fitur lain tetap ada yang memerlukan biaya tambahan mulai dari Rp 41.000,- saja.


2. Microsoft Photos

Walaupun namanya Microsoft Photos, software untuk PC dan Windows Phone ini juga merupakan aplikasi edit video tanpa watermark gratis. Biasanya ini merupakan program bawaan Microsoft. Apabila tidak ada, bisa dicari dan didownload melalui Microsoft Windows Store pada Windows 10. Aplikasi ini dijamin gratis tanpa memungut biaya sepeserpun. Fitur untuk mengedit videonya juga cukup menarik.


3. Video Editor & Video Maker – InShot

Hanya dengan menonton iklan yang muncul pada aplikasi ini, hasil video yang diedit tidak akan memiliki watermark, lho. Memang cukup merepotkan dan cukup menguras kuota, tetapi kalau mengedit videonya hanya sesekali saja tentu tidak masalah untuk sedikit bersabar. 

Selain itu, aplikasi android ini memiliki rating yang cukup tinggi dan telah didownload oleh belasan juta orang. Sudah pasti hasil editnya tidak main-main.


4. FilmForth : video editor & movie maker

Aplikasi edit video tanpa watermark gratis ini merupakan salah satu alternatif software terbaik dalam mengedit video dari PC atau laptop. Dengan tampilan antar muka yang cukup sederhana, pengguna akan dengan mudah mengedit video dengan aplikasi yang dikembangkan oleh IOForth ini. Tentunya bagi pemula, ini adalah aplikasi yang cocok untuk belajar mengedit.


5. Video Maker

Banyaknya variasi efek dan filter yang tersedia pada aplikasi ini akan membuat editan video semakin mempesona. Tampilannya yang tidak memusingkan dan tanpa banner iklan juga sangat memudahkan, bahkan bagi yang baru belajar edit video. Aplikasi edit video tanpa watermark gratis ini sangat cocok bagi pengguna yang suka berbagi video kreatif di sosial media.


6. Movie Maker – Video Editor

Software pada komputer ini tidak sepenuhnya free atau gratis. Banyak pula tool gratis yang bisa digunakan untuk membuat video semakin menarik. Bahkan, software ini juga bisa untuk convert berbagai jenis file video dan meng-extrak file audio dari video. Jangan ragu untuk mencoba, karena aplikasi ini telah didownload dan dipercaya oleh 10 juta lebih pengguna di seluruh dunia.


7. YouTube

Bagi yang memang sering upload video pada platform ini pastinya sudah tahu bahwa Youtube juga memiliki fitur edit video. Meskipun tidak terlalu kompleks, mengedit video secara langsung di YouTube jelas pilihan yang paling bagus untuk menghindari watermark. 

Untuk menambahkan music sebagai BGMnya, fitur ini juga sangat membantu untuk mencarikan audio dengan lisensi gratis. Jadi, tidak akan mudah untuk di take down.


Salah satu fungsi watermark adalah untuk menghindari plagiarisme. Jadi, ada kalanya seorang editor video membuat watermark sendiri yang menandakan bahwa video tersebut adalah miliknya. Aplikasi edit video tanpa watermark gratis di atas juga bisa menambahkan watermark dengan tulisan, gambar, atau nama channel milik pengedit video. Pastinya watermark tersebut akan membuat nama channel lebih diingat.