Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Percepat Video Menggunakan Komputer Maupun Android

Memang teknologi sekarang ini sudah semakin canggih, apalagi jika tentang PC dan ponsel serta aplikasi-aplikasi penunjangnya. Terutama dalam hal mengedit video, sudah banyak aplikasi dengan berbagai variasi yang dapat digunakan seperti aplikasi percepat video misalnya. Agar lebih menarik video memang perlu untuk di edit, seperti mempercepat atau memperlambat.

Aplikasi seperti ini memang sudah banyak sekali yang menggunakan. Apalagi jika menjadi seorang content creator atau sebagainya. Pasti akan sangat membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu menyempurnakan hasil gambar yang didapatkan. 


Saking banyaknya pilihan kadang malah membingungkan, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk percepat video yang dapat digunakan:

1. Wave.video

Pertama untuk aplikasi percepat video yaitu wave.vidio ini. Aplikasi yang dijalankan hanya melalui komputer dan meski tidak menyediakan aplikasi untuk Android namun aplikasi ini memiliki versi untuk pramban. Jika pengguna merupakan pekerja dalam bidang periklanan, aplikasi ini sangat disarankan.

2. Movavi

Masih dengan aplikasi yang hanya bisa dijalankan melalui komputer, yaitu aplikasi Movavi. Perangkat lunak yang tidak memiliki versi android ini merupakan sebuah aplikasi yang akan sangat membantu untuk mempercepat dan untuk memperlambat sebuah video. Menghadirkan efek yang kekinian, filter yang lengkap dan masih banyak lagi yang ditawarkan untuk menyempurnakan video pengguna.

3. Kinemaster

Aplikasi percepat video yang ketiga adalah Kinemaster ini. Jika dua yang sudah disebutkan di atas adalah aplikasi yang hanya bisa dijalankan melalui PC, Kinemaster ini bisa digunakan pada ponsel pintar. 

Menawarkan berbagai fitur, selain untuk mempercepat video aplikasi ini juga dapat membalikkan video. Aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store maupun AppStore ini gratis kecuali jika menggunakan versi premium.

4. Fast Motion Video FX

Aplikasi berikutnya adalah Fast motion video fx ini, aplikasi yang memang khusus dibuat untuk mempercepat video. Dikembangkan oleh Bizo mobile, aplikasi ini memang tidak menyediakan fitur selain untuk mempercepat atau memperlambat sebuah video. 

Jadi, aplikasi ini pastinya akan sangat mudah untuk dijalankan, oleh pemula sekalipun. Hal ini karena, aplikasinya fokus untuk mengedit video.

5. Video Speed

Aplikasi percepat video yang kelima bernama video speed. Dalam aplikasi ini untuk mempercepat video akan diberikan beberapa pilihan tingkat kecepatannya. Pengguna juga dapat memperlambat sebuah video dengan tingkat yang diinginkan. Aplikasi ini juga hanya khusus mempercepat maupun memperlambat video saja, namun juga dapat menjadi pertimbangan selanjutnya.

6. InShot

Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi bernama InShot. Pasti sudah sering dengar bukan dengan aplikasi ini? Inshot juga sudah mengembangkan beberapa aplikasi keren untuk edit foto. Aplikasi yang mudah sekali bagi pemula sekalipun dan juga gratis. Menyediakan versi premium dengan dengan membeli atau menyewa bulanan.

Selain untuk mempercepat video, aplikasi ini juga dapat memotong video, menggabungkan antara video satu dengan yang lainnya, dan juga dapat menghapus suara dan menggantinya dengan musik. 

Tidak hanya untuk mengedit video, aplikasi ini juga dapat mengedit foto, seperti membuat kolase, menambahkan efek dan menempelkan stiker. Sebenarnya masih ada beberapa fitur lain yang juga ditawarkan di dalamnya.


Pilih salah satu atau pilih sesuai kebutuhan aplikasi percepat video di atas. Banyak pilihan bukan berarti semakin membingungkan, setiap aplikasi punya keunggulan masing masing dan fitur yang ditawarkan juga pasti berbeda beda. Beberapa aplikasi untuk mempercepat video yang disarankan ini, dapat diperhitungkan oleh pengguna untuk membantu memperbaiki sebuah video.