Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Cutter Video yang Dapat Dioperasikan Pada Smartphone

Sebagai seorang content creator atau bagi orang yang sedang menekuni bidang multimedia pasti akan butuh dengan yang namanya aplikasi cutter video untuk menunjukkan profesinya. 

Hal ini dikarenakan, hasil video yang dibuat terkadang tidak semuanya bagus untuk diunggah dan dipertontonkan pada publik. Meski hanya mengunggah video, tapi juga diperlukan sentuhan tangan kreatif agar video juga lebih menarik minat orang.


Untuk melakukan cutter video kini sudah banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan, mulai yang hanya bisa dijalankan lewat PC sampai aplikasi yang memang khusus untuk smartphone. Saking banyaknya pilihan, terkadang malah membuat pengguna semakin bingung dalam memilih yang bagus. 

Untuk itu, dalam tulisan ini akan disebutkan beberapa rekomendasi aplikasi untuk melakukan cutter video pada smartphone dan pastinya bagus:

1. Viva Video

Aplikasi cutter video yang akan pertama kali dibahas adalah Viva video. Apakah sudah familiar dengan aplikasi ini? Aplikasi ini memang sudah banyak penggunanya dan cukup populer juga. Selain penggunaannya yang cukup mudah, aplikasi ini juga dapat dioperasikan pada smartphone. 

Ditambah lagi memiliki berbagai fitur keren tentu semakin banyak yang menggunakannya. Salah satu fitur andalannya adalah fitur untuk cutter video.

2. InShot

Untuk aplikasi selanjutnya adalah aplikasi bernama InShot. Meski tidak sepopuler Viva video, namun aplikasi ini juga tidak kalah bagus. InShot ini memiliki interface yang mudah untuk digunakan oleh seorang amatir sekalipun. Dalam Inshot ini juga menawarkan berbagai fitur untuk menyempurnakan hasil editan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dioperasikan melalui smartphone.

3. Kinemaster

Kinemaster ini juga merupakan aplikasi editing video yang menawarkan fitur untuk memotong video. Sebuah aplikasi yang juga sudah banyak penggunanya, selain aplikasi yang dapat di unduh pada smartphone aplikasi ini juga gratis. 

Fitur yang ditawarkan di dalamnya seperti menambah efek maupun tulisan, dan aplikasi ini juga menyediakan versi premium untuk memberikan pengalaman yang lebih seru bagi penggunanya.

4. Cap Cut

Aplikasi cutter video yang keempat adalah aplikasi bernama Cap Cut ini. Banyak orang yang mengira untuk melakukan cutter video merupakan hal sulit dan hanya dapat dilakukan seorang profesional saja, namun dengan aplikasi ini siapa pun bisa melakukannya. Dengan menawarkan fitur canggih seperti memberikan filter, efek atau menambahkan lagu pun bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

5. Megisto Video Editor & Maker

Aplikasi dengan nama yang sangat panjang ini juga merupakan aplikasi cutter video yang dapat dioperasikan melalui smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat memotong bagian video yang dianggap tidak bagus.

Aplikasi ini juga sudah banyak yang menggunakan, sebab aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang keren, lain daripada yang lain, seperti pengenalan wajah, transisi antar adegan dan masih banyak lagi.

6. Vid Trim – Video Editor

Kalau aplikasi yang ini memang sangat sesuai dengan judul pada tulisan ini sebab aplikasi ini memang hanya dikhususkan untuk melakukan cutter video. 

Aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan dan terbilang hanya membutuhkan waktu yang sedikit untuk memotong video, memiliki antarmuka yang sederhana. Tidak banyak memang yang aplikasi ini tawarkan, sebab hanya menawarkan fitur untuk memotong dan menyambung, namun apa salahnya untuk dicoba.


6 poin tadi adalah beberapa aplikasi cutter video yang bisa diunduh atau dioperasikan melalui smartphone. Urutan angka di atas bukan berarti yang nomor satu lebih baik daripada yang lain. Hal ini karena, angka hanya sebagai penanda saja. Setiap aplikasi pasti memiliki keunggulan dan minusnya masing-masing jadi tetap bijaklah dalam memilih.