Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Motor Harley Davidson Terkeren dengan Fitur Keamanan

Memiliki motor Harley Davidson terkeren merupakan keinginan semua orang. Dalam memilih variannya pun perlu diperhatikan fitur-fitur yang disuguhkan. Terlepas dari itu semua, keselamatan selama menggunakan kendaraan agaknya patut diutamakan. Untuk itu, motor gede berikut ini tak hanya keren, namun disertai dengan fitur keamanan untuk pengendara:

1. Harley Davidson FXGTS Coast Glide

Motor Harley Davidson terkeren ini merupakan keluaran Laidlaws Harley Davidson USA. Desain yang diberikan seperti klub dan retro ala Pantai Barat menandakan wakil dari West-Coaster. Kendaraan ini dibuat khusus dengan menambahkan T-Bar retro. Mengandalkan tampilan retro dan sporty, ada 2-ke-1 knalpot yang disematkan sebagai identitas desainnya.


2. Harley Davidson Electra Glide Ultimate Limited

Kendaraan ini menduduki rating nomor tiga di antara lima puluh dua motor touring pada tahun 2020. Mesin yang digunakan adalah V Twin dengan dua silinder dan 4 stroke. Memakai Nomor kecepatan hingga enam kali, motor ini diimbangi dengan rem dual hidrolik disc dan starter secara elektrik. Memiliki transmisi manual, pengendara bisa menggunakan bahan bakar premium untuk melaju.


3. Harley Davidson Road King Special

Harley seri ini termasuk motor turing dengan mesin Miwaukee Eight 114 yang mencapai hingga hampir 1900 cc. Motor ini mengaplikasikan Sistem Defensif Refleks Pengendara (RDRS) yang bisa membantu mengontrol rem dan kecepatan pada alur lurus dan berbelok. Ditambah dua saddlebag berukuran besar untuk penyimpanan yang mudah diakses dengan satu tangan.

Mesinnya mampu menghasilkan torsi hingga 159Nm. Fitur Keselamatannya ditambah dengan adanya Optional ABS, Engine Immobilizer, Optional Anti-Theft Alarm and Touring, dan Road Riding Modes. Dengan bobot 372 kilogram, mesin ini membutuhkan hampir lima liter bensin unuk melaju dengan aman.


4. Harley Davidson Road Glide

Hadir dengan kapasitas 1745cc, mesin Petrol dalam motor ini bisa memberi dua daya mesin. Motor ini termasuk dalam kategori turing dengan starter electrik dan rem depan disc. Konsol yang dimiliki pada panel instrumen sudah digital.

Tersedia juga tripmeter dan layar display yang menampilkan indikator BBM, Tachometer & speedometer. Kendaraan dua seat ini sudah dilengkapi dengan port USB dan slot kartu SD. Fitur keselamatan sudah dilengkapi dengan ABS dan alarm ketika mobil dirasa terancam.


5. Harley Davidson Low Rider Standard

Kendaraan ini memiliki kapasitas 1745cc dilengkapi dengan enam kecepatan. Penggeraknya merupakan Chain Drive yang bisa mencapai langkah 111,1 milimeter. Torsi maksimal yang dihasilkan sekitar 144 Nm dengan empat katup per silindernya. Harley Davidson ini merupakan kategori Cruiser dengan bobot 300 kilogram.

Moge ini memiliki dua mode berkendara Turing dan road untuk aktivitas sehari-hari. Kendaraan dengan dual seat ini dilengkapi juga dengan panel instrumen digital, layar display, dan tripmeter. Tampilan analog juga bisa dinikmati pada Tachometer, speedometer dan indikator BBM.

Motor ini memiliki sistem listrik 12 V yang menyalakan lampu depan maupun perangkat lainnya. Fitur Keselamatan yang dimiliki adalah Engine Immobilizer, Engine Check Warning, dan Optional ABS. Rem depan dan belakangnya menggunakan disc.

Pengendara bisa mempertimbangkan berbagai pilihan motor Harley Davidson terkeren di atas untuk digunakan sehari-hari atau khusus touring motor gede. Beberapa komunitas menikmati turing ini untuk mempererat kedekatan dan berolahraga bersama menggunakan moge. Bobotnya yang besar membuat pengendaranya seperti mengangkat beban.


Demikian penjelasan dari motor Harley Davidson terkeren. Dari pemaparan tersebut, masih banyak lagi jenis moge selain merek Harley Davidson. Dengan fitur lengkap dan merek terkenal, moge ini lebih sering dicari dibanding merek lainnya. Pengendara dapat mempertimbangkan moge lain jika sekiranya lebih ramah di kocek pengendara.