Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Nama-Nama Spare Part Motor Vixion yang Menarik

Teknologi yang semakin berkembang berpengaruh pada peluncuran jenis motor yang beragam. Salah satunya munculnya motor vixion yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Perbedaan dengan motor lainnya jelas terlihat dari nama nama spare part motor vixion. Berikut ini dijelaskan tentang motor vixion dan nama-nama spare part nya yang menarik, yaitu:


Sekilas Tentang Motor Vixion

Beberapa konsumen di Indonesia dipuaskan dengan produk terbaru jenis motor vixion. Keberadaannya cukup banyak diminati, buktinya banyak konsumen yang membuat komunitas khusus motor vixion. Jenis motor berdesain gagah ini memiliki spesifikasi yang unggul.

Sekilas, motor vixion memberikan kesan yang sporty, modern, futuristik dan tampak kuat. Body-nya dirancang dengan lekukan yang menawan. Desain ini tampak begitu tegas dan menjadi pembeda dengan jenis motor lainnya. Berbekal teknologi canggih tingkat fuel injeksi, motor jenis vixion ini sangat ramah dalam penggunaan bahan bakar.

Berbagai fitur yang disuguhkan menjadi pelengkap canggihnya motor bertipe naked ini. Berkapasitas 149.8 cc dengan tenaga 12.2 kW/8500 rpm.  Memiliki rangka berjenis deltabox dengan bobotnya mencapai 132 Kg. Jenis vixion ini disajikan dalam beberapa warna, mulai dari silver, matte silver, hitam, matte black, merah, dan red black.


Nama-Nama Spare Part Motor Vixion

Para pengguna vixion, penting untuk mengetahui nama nama spare part motor vixion. Hal ini dibutuhkan jika sewaktu-waktu beberapa komponen vixion harus diganti. Ketika membelinya tentu harus mengetahui nama spare part yang dimaksud. Lalu, apa saja  spare part pada motor vixion? Berikut ini nama-namanya:

1. Busi

Spare part yang satu ini akan ditemukan pada berbagai jenis motor. Keberadaannya memiliki peranan penting sebagai pemantik yang akan membakar bahan bakar mesin. Busi pada motor vixion sangatlah beragam. Mulai dari Nology Silver A50S, Denso Iridium jenis  IU24 & IU27, Daytona Ignimax Premium dan Double Iridium, NGK Iridium jenis CR7EIX, CR8EIX, serta CR9EIX.

2. Per Kopling

Vixion salah satu jenis motor yang dilengkapi dengan kopling. Fungsinya sebagai pengatur kecepatan dengan memindahkan pengaturan gigi. Bagian ini terdiri dari beberapa macam yaitu TDR, R9, CLD, dan Kawahara.  Setiap jenisnya dibanderol dengan harga yang beragam.

3. Modul Kelistrikan

Spare part lainnya yang terdapat pada vixion merupakan komponen yang berhubungan dengan listrik untuk membantu motor bisa berfungsi dengan semestinya. Di antara jenis komponen tersebut berupa XCS, RTC Automatic Charger, XP Andrion IM8 jenis 2 power dan 4 power. 

4. Gear dan Rantai

Keberadaan part rantai pada motor akan membantu dalam menghubungkan antar gerak putar poros. Jenis part yang satu ini disajikan dalam beberapa macam, yakni jenis Nagata 14/15, SSS 13-16. Adapun jenis lainnya Daytona 13-16, SSS 40-42, SSS 46, TK 40-42, TK 43-47, TK 48-50, Daytona 40-45, YPG 40/42/44, DID 428, TK 428HS, TK 428MX, Daytona 428HD, SINNOB Set.

5. Koil

Jenis spare part yang berupa kawat bergulung yang berfungsi melakukan pengaturan arus tegangan listrik dari sumbernya. Seperti halnya aki, magnet, dan semacamnya. Di antara jenis koil yakni Koil YZ125 disebut juga koil Thailand. Terdapat juga koil racing protec, XP Andrion 3A/5A, racing R9 progressive, racing blue thunder dan sejenisnya.

Spare part lainnya pada motor vixion lainnya yaitu mencakup filter udara, velg lebar, tromol, cam shaft, kompas kopling, upgrade kits, oli mesin, serta mono shock. Didukung pula dengan accessories yang beragam, seperti ban, lampu dan sebagainya.


Itulah beberapa nama nama spare part motor vixion yang perlu diketahui. Semoga informasi di atas bisa menjadi bekal pengetahuan serta wawasan terkait komponen motor jenis vixion. Dengan demikian, hal tersebut akan memudahkan pengguna untuk bisa mengenali setiap jenis part pada vixion.