Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Bingung! Inilah Cara Mengambil Kunci Mobil Tertinggal di Dalam

Musibah bisa saja terjadi pada pengguna mobil seperti halnya kunci mobil tertinggal di dalam. Langkah terbaik untuk hal ini adalah menggunakan kunci cadangan untuk membukanya. Namun jika tidak memiliki kunci yang dimaksud, pengguna bisa menghubungi dealer untuk meminta kunci cadangan lain.

Sayangnya ada satu dua hal yang membuat orang tidak bisa mendapatkannya. Tapi jangan khawatir, pengguna bisa mencoba beberapa cara berikut untuk mengambil kunci dari dalam mobil. Perhatikan dengan seksama dan ikuti step by step agar tidak salah paham.


Cara Mengambil Kunci dengan Gantungan Baju

Tehnik ini cukup sederhana serta dapat diterapkan untuk mobil model lama. Metode semacam ini cocok pada tombol kunci berbentuk horizontal maupun vertikal atau yang terletak tidak jauh dari gagang pintu. Namun sayang tehnik ini tidak dapat diterapkan pada mobil keluaran terbaru, sebab terdapat banyak kabel di dalamnya. Berikut langkah yang harus dilakukan:

  • Cari gantungan baju berbahan besi.
  • Bentuk besi gantungan baju tersebut hingga lurus dan ujungnya dibentuk menyerupai kail.
  • Pengguna bisa memanfaatkan dua gantungan baju agar mampu menarik mekanisme kunci pit dengan lebih kuat.
  • Geser masuk gantungan tersebut di antara jendela dan karet yang ada di pintu mobil.
  • Dorong gantungan melalui celah yang terdapat pada pojok jendela.
  • Goyangkan gantungan tersebut hingga menemukan tombol kunci pintu.
  • Tahap ini mungkin membutuhkan waktu, untuk meraih mekanisme kunci yang dimaksud.
  • Apabila sudah menemukan mekanisme kunci pintu, tinggal tarik mekanisme tersebut ke atas.
  • Dengan begitu, pengguna bisa membuka pintu mobil serta mengambil kunci yang tertinggal di dalamnya.


Cara Mengambil Kunci Mobil Menggunakan Alat Ukur Tekanan Darah

Untuk cara mengambil kunci mobil tertinggal di dalam dengan alat ukur tekanan darah merupakan teknik mudah untuk membuka pintu tanpa merusaknya. Alat ukur tekanan darah merupakan sebuah alat yang mampu mengembang. Benda ini dapat dimanfaatkan untuk membuka berbagai benda tanpa harus menggoresnya. Berikut ini penjelasan langkah-langkahnya:

1. Cek Semua Pintu Benar-Benar Terkunci

Tidak jarang banyak orang bersusah payah membuka pintu, namun ternyata masih ada pintu lain yang terbuka. Mendapati hal ini tentu sangat menyebalkan, bukan? Jadi langkah pertama yang harus dipastikan adalah memeriksa semua pintu jika semua benar-benar terkunci.

2. Tarik atau Buka Sedikit Bagian Pojokan Pintu

Langkah berikutnya mengenai cara mengambil kunci mobil di dalam yakni dengan menarik sedikit bagian pada pojokan pintu. Caranya yakni dengan mencengkram bagian bibir atas pintu pada pojok kanan atas. Tarik hingga terdapat celah kecil setidaknya selebar 0,5 cm.

3. Selipkan Alat Ukur Tekanan Darah Pada Sela

Setelah terdapat sedikit celah, dorong alat tersebut hingga berada di antara pintu serta badan mobil. Lalu lepaskan pintu apabila alat telah terpasang. Selain alat ukur tekanan darah, pengguna juga bisa menggunakan alat bantu lain seperti Inflatable Wedge. Dimana fungsinya tidak jauh berbeda dengan alat tekanan darah ini.

4. Lakukan Pompa Udara 

Lakukan pompa udara pada alat ukur tekanan darah agar dapat mengembang. Teruskan hingga membuat celah sampai selebar 1 sampai 2,5 cm. Usahakan untuk tidak memompa secara berlebihan, sebab hal ini dapat merusak pintu mobil. Jika sudah, tinggal buat alat atau tuas kecil dan lurus untuk menggapai tombol kunci pintu.


Demikian penjelasan dari  tips mengambil kunci mobil tertinggal di dalam kendaraan yang bisa dilakukan. Pada dasarnya mengambil kunci mobil di dalam namun keadaan mobil terkunci tidak begitu rumit. Tapi setidaknya pengguna wajib mengetahui tehnik agar tidak salah kaprah.