Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahuilah 5 Merk Motor Trail Terbaik di Dunia Saat Ini

Bagi yang gemar berpetualang dan menyukai gaya olahraga ekstrem namun tetap stylish, perlu sekali mengetahui 5 merk motor trail terbaik di dunia saat ini. 

Selain sebagai penunjang kegiatan adventure, kendaraan-kendaraan ini bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan tetap mengikuti mode yang keren. Pemiliknya pun semakin gagah menggunakannya. Berikut ulasannya:

1. Kawasaki D-Tracker X

Merk pertama datang dari Kawasaki D-Tracker X. Pecinta motor trail akan diberikan kesan sporty dan tampilan yang keren. 

Cocok sekali dipakai berkendara di jalanan seperti biasa sebab ini merupakan perpaduan sempurna antara gaya urban dengan off road. New Uni-Trak menjadikan bagian belakang lebih aman dengan suspensi yang paripurna.

Motor ini dilengkapi komponen 43 mm inveted fork suspension. Semakin dimanjakan oleh jenis mesin 4-tak yang memakai teknologi liquid-cooled sehingga suhunya tetap stabil. 

Kawasaki D-Tracker X memiliki daya pacu berkecepatan 249 cc. Selain itu, tangki bahan bakar mempunyai kapasitas 7,7 liter. Untuk mendapatkan bekas, sediakan bugdet kisaran 40 juta rupiah.


2. Viar Cross X 150

Ingin menerapkan slogan cintai produk dalam negeri? Patut sekali memilih motor trail satu ini. Viar Cross X 150 merupakan buatan Indonesia yang dilengkapi oleh berbagai komponen sangat menarik. 

Hadir dengan gaya modern sehingga memberikan kesan nyaman dan cocok digunakan sehari-hari maupun melewati medan sulit penuh rintangan.

Meskipun harga yang ditawarkan lebih murah dari produk luar negeri lainnya, motor ini tetap layak menjadi pilihan. 

Lihatlah bagian belakang yang dilengkapi dengan komponen Monoshock Unitrack System dan suspensi depan berupa teknologi Upside Down. Mesinnya berkapasitas 150 cc serta performa hingga 7,5 kw.


3. Yamaha YZ250X

Merk motor trail terbaik di dunia hadir dari nama terkenal dan tidak asing di dunia otomotif, yakni Yamaha. Kendaraan ini mengusung gaya balap GNCC dengan model enduro. 

Sangat cocok digunakan bagi orang-orang yang menyukai rintangan di jalan berupa lintasan-lintasan ekstrem. Namun tidak menutup untuk difungsikan sehari-hari.

Yamaha YZ250X merupakan motor listrik dengan model sangat keren. Bagian depannya dipadukan secara sempurna dengan komponen suspensi Upside Down. Pengguna akan diberikan kenyamanan saat berkendara oleh mesin jenis 2 tak. Selain itu telah di set up khusus di balapan berjenis cross-country.


4. KTM 500 XCF-W

Mencari motor trail keluaran Eropa dengan gaya terbaiknya? Pilihlah KTM 500 XCF yang sudah menunjukkan banyaknya peminat. 

Produk ini merupakan penerus dari sebelumnya, yakni 500 dual sport yang dikeluarkan tahun 2020, masih satu tahun lalu. Pengguna pun akan diberikan rasa aman sebab sudah dilegalkan untuk digunakan di jalanan umum.

Kapasitas mesinnya mencapai 511 cc dengan jumlah silinder satu dan jenis 4 tak. Hadir dengan gaya powerfull yang cocok untuk menunjang kegiatan penggunanya. 

Semua komponennya sudah sesuai standar dari federal yang mengatur motor off road. Siapkan dana sebesar 150 juta dan nikmati fasilitas yang diberikan.


5. Hosqvarna Supermoto 701

Buat yang punya dana berlebih, motor ini mungkin bisa menjadi pilihan. Hosqvarna Supermoto 701 digadang-gadang menjadi yang termahal dari lainnya. Gayanya yang sporty dan stylish menjadikannya minat tersendiri. Pengguna juga dapat menggunakannya dalam keseharian dan di jalanan biasa.

Bagian depannya dilengkapi suspensi berupa cover grip stang di atas dan diberikan tempat guna meletakkan headlamp yang berbentuk kotak. 

Mesinnya memiliki kecepatan hingga 690 cc dengan single silinder. Pengguna akan dimanjakan oleh teknologi fuel injection, yaitu sistem pendingin cairan serta menjaga suhu mesin tetap stabil.


Itulah 5 merk motor trail terbaik di dunia saat ini. Pengguna bisa memakainya untuk menunjang aktivitas berpetualangnya. Fasilitas yang mumpuni tersebut tentu ditunjang dengan harga yang sepadan juga.