Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 5 Motor Sejenis Nmax yang Keren dan Berkualitas

Motor Nmax akhir-akhir ini banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Karena memiliki body dan tampilan yang elegan. Hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi motor yang diproduksi oleh Yamaha tersebut. Namun selain itu ada juga motor sejenis nmax yang tampilannya tidak keren.

Produsen motor berlomba-lomba untuk melakukan inovasi agar bisa memenuhi selera konsumen. Maka tak heran jika sekarang ini banyak motor yang harganya murah dan memiliki kualitas yang mumpuni.

1. Aprilia SXR 160

Aprilia Sxr 160 secara tampilan terlihat seperti motor sejenis Nmax. Untuk kapasitas mesin sendiri Aprillia Sxr ini menggunakan mesin 160 cc serta terdapat tiga buah valve di mesinnya. Aprilia Sxr menggunakan lampu led split dan knalpot aksen krom.

Hal ini tentu menarik perhatian bagi pecinta otomotif. Motor ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 2020 di Auto Expo. Kehadiran motor ini tentu akan menambah persaingan di industri otomotif.


2. Honda Forza 150

Motor yang diproduksi oleh Honda ini bisa menjadi saingan dari Nmax. Motor ini dilengkapi mesin yang sama seperti motor vario 150. Secara bentuk, motor ini hampir terlihat mirip dengan Nmax. Hal itu diketahui dari bentuk body itu sendiri. 

Honda Forza 150 dilengkapi dengan beberapa fitur yang bisa digunakan seperti usb charger, panel speedometer dan juga terdapat penghangat pada behel motor tersebut. 

Untuk struktur mesin sendiri motor ini dilengkapi dengan sistem DOHC 4 valve. Secara tampilan memang motor ini terlihat sedikit besar dari Nmax. Namun untuk tenaganya motor ini masih kalah dari Nmax.


3. Kawasaki J 125

Kawasaki mengeluarkan produknya yang mirip dengan Nmax yaitu Kawasaki J 125. Pada motor ini terdapat 4 valve yang menggunakan sistem DOHC dengan kapasitas mesin 125 cc. 

Kawasaki J 125 memakai sistem keamanan Shutter Security yang artinya apabila kunci kontak dicabut dari motor, maka secara otomatis katup kunci kontak tersebut akan menutup.

Selain itu juga Kawasaki J 125 dilengkapi dengan teknologi fuel injections dan sistem starternya menggunakan electric starter. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang berfungsi untuk mendinginkan mesin.


4. Honda PCX

Honda Pcx memang diketahui menjadi saingan utama dari Nmax. Selain kualitasnya yang hampir sama. Harganya pun cukup terjangkau di pasaran. Motor ini menjadi salah satu opsi dalam mencari motor yang gagah dan elegan.


5. Yamaha Lexi

Yamaha Lexi memiliki desain yang hampir mirip dengan Nmax. Dari segi mesin sendiri Yamaha Lexi memiliki kapasitas 125 cc. Berbeda dengan Nmax yang memiliki kapasitas 150 cc. Yamaha Lexi menggunakan sistem SOHC dengan 1 silinder pada mesinnya. 

Motor ini memiliki tampilan yang tidak kalah keren dengan Nmax. Pada motor ini terdapat fitur electric socket yang bisa digunakan untuk mencharge hp.  

Selain itu juga Yamaha Lexi memiliki beberapa keuntungan seperti menggunakan ban tubeless, terdapat lampu hazard serta sistem suspensinya menggunakan sub tank. 

Yang mana hal ini akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Pada Yamaha Lexi terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui waktu servis dan indikator dari suhu mesin.


Sebenarnya masih banyak lagi motor sejenis Nmax yang ada di pasaran. Motor Nmax memang bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin tampil keren dan elegan. 

Namun, saat ini dunia otomotif mengalami kemajuan yang pesat sekali. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya motor-motor yang keluar setiap tahun serta harganya yang tergolong murah.