Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tipe Motor Matic Keluaran Terbaru yang Perlu Dipertimbangkan

Mempunyai motor adalah salah satu dambaan banyak orang. Berbagai jenis motor sudah tersedia di Indonesia. Namun, motor matic merupakan jenis motor yang cukup banyak disenangi masyarakat, terlebih akhir-akhir ini banyak keluaran terbaru. 

Pada artikel ini akan membahas motor matic keluaran terbaru yang wajib diketahui bagi pecinta motor.

Beberapa waktu yang lalu, motor vespa jadul terangkat kembali hitznya setelah sekian lama tidak muncul ke publik. Namun saat ini vespa jadul kembali tergeser lagi dengan hadirnya motor matic lain keluaran terbaru. 

Selain desain dan tampilan yang menarik, motor matic terbaru lebih gesit dibanding motor lain. Berikut ulasan mengenai motor matic versi baru :

1. Honda Scoopy

Scoopy ini bisa dibilang motor yang cukup banyak diminati oleh anak sekolah maupun kuliahan. Selain tampilannya yang elegan dan stylish, honda ini juga memiliki suara yang begitu halus. Motor scoopy ini tidak memerlukan bensin yang banyak dan harganya juga standar. Matic terbaru ini juga bisa untuk mencharger hp. Berminat membelinya?


2. Suzuki NEX II Elegan

Motor matic keluaran terbaru berikutnya yaitu Suzuki NEX II Elegan. Jenis matic ini dilengkapi beberapa fasilitas antara lain lampu LED, charger untuk mencas dan sebagainya. Pilihan warnanya pun juga menarik seperti hitam solid dll. 

Untuk versi elegan harganya sekitar 17,45 juta, hal ini berbeda dengan Suzuki NEX II versi lain. Motor ini memiliki body kecil namun terlihat gahar dan sporty


3. Honda Vario 125

Honda vario 125 memiliki body gagah dan besar tetapi ringan saat digunakan, terbukti hanya memiliki berat sekitar 111 kg. Hanya butuh satu liter bensin, motor ini bisa menempuh jarak sekitar 52 km. 

Tangki untuk menyimpan bensin juga cukup besar yakni 5,5 liter. Ada berbagai varian warna body yang menarik. Jenis motor ini juga terlihat gagah namun cocok dipakai siapa saja.


4. Yamaha X-Ride 125

Siapa nih yang merasa bahwa motor matic hanya untuk perempuan saja? Kebanyakan beranggapan begitu disebabkan karena body matic begitu feminim dan ramping. Tentu saja anggapan itu salah. 

Tidak semua body motor matic terkesan hanya cocok untuk perempuan, misalnya saja motor Yamaha X-Ride 125. Apa saja kelebihannya?

Body yang tidak terlalu besar tapi gagah ini tentunya cocok untuk siapa saja, laki-laki maupun perempuan. Kendaraan ini juga cocok untuk sahabat bepergian jauh seperti berpetualang. 

Yamaha berkategori scooter ini memiliki kapasitas 125 cc. Harganya di tahun 2021 pun cukup murah yaitu sekitar 19 juta, sebanding dengan fasilitasnya.


5. Honda ADV 150

Motor matic kelima ini cukup berbeda dengan matic versi lain. Termotivasi dari X-ADV, matic ini mempunyai wajah body yang cukup unik juga lebih kekinian. 

Kendaraan ini cocok sekali digunakan oleh kaum laki-laki karena akan kelihatan lebih gagah. Namun juga cocok jika digunakan oleh perempuan.

Kendaraan yang satu ini terlihat sporty dan pas dipakai untuk touring. Tangki untuk tempat bensin pun juga cukup besar yaitu berkapasitas 8 liter. Kendaraan seberat 132 kg ini mempunyai tipe starter elektrik dan torsi maksimum 6.500 rpm. Ada berbagai macam pilihan warna menarik yang bisa dipilih.


Itulah lima motor matic keluaran terbaru yang dapat dijadikan referensi untuk pengguna yang ingin membeli motor. Kelima tipe motor di atas memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. 

Pembeli harus cerdas dalam memilih motor agar tidak menyesal dikemudian hari. Jangan hanya melihat bodynya saja tetapi isi motor seperti mesin dan lain-lain juga harus dipertimbangkan.