Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Berteman dengan Orang Korea yang Paling Populer di Kalangan Penggemar Kpop

Penggemar K-Pop pasti sudah tidak asing dengan aplikasi-aplikasi yang bisa berteman dengan orang Korea. Aplikasi berteman dengan orang Korea banyak jenisnya dan dengan mudah dapat diunduh melalui Play Store. Tujuan mengunduh aplikasi ini yaitu agar bisa lebih dekat dan bisa berinteraksi dengan artis Korea. Lantas, apa saja aplikasi itu? Berikut ini diantaranya:


1. Instagram

Instagram adalah aplikasi paling terkenal untuk bisa berteman dengan orang di seluruh dunia. Aplikasi ini dimasukkan dalam aplikasi berteman dengan orang Korea karena banyak orang Korea baik yang artis maupun non artis yang menggunakan aplikasi ini. Bahkan hampir semua orang menggunakannya.

Instagram dirilis pada tahun 2010 oleh perusahaan Burbn, Inc. Aplikasi ini sudah banyak berkembang dengan menyediakan fitur-fitur terkini yang membuat instagram semakin disukai semua kalangan. Bahkan untuk mendaftar akun instagram cukup mudah dan tidak ada ketentuan-ketentuan tertentu yang menyulitkan.


2. Vlive

Vlive adalah aplikasi berteman dengan orang Korea yang sangat terkenal. Vlive digunakan oleh hampir semua artis Korea untuk berinteraksi dengan para fansnya. Aplikasi ini adalah aplikasi siaran langsung melalui video. Artis yang sedang melakukan live juga bisa membaca komentar fans dan membalasnya. Banyak juga artis yang mengupload video-video di aplikasi ini. Vlive didirikan oleh Naver corporation pada tahun 2015. Fitur terbaru dari Vlive yaitu adanya translate otomatis pada saat artis melakukan live, sehingga para fans dari luar negeri tidak perlu bingung lagi.


3. Bubble

Aplikasi untuk bisa berteman dengan orang Korea selanjutnya yaitu Bubble. Dear U bubble atau lebih dikenal dengan Bubble adalah aplikasi berlangganan berbayar yang memungkinkan para fans bisa berinteraksi dengan orang Korea secara pribadi. Aplikasi ini memungkinkan para fans bisa berbagi pesan, foto maupun video dengan artis idola yang disukai, begitupun sebaliknya.

Bubble diluncurkan oleh DEAR U CO.,Ltd., perusahaan IT Korea yang juga termasuk anak perusahaan milik SM Entertainment. Aplikasi ini diluncurkan untuk menyempurnakan aplikasi serupa yaitu aplikasi Lyns yang kurang populer. Aplikasi bubble tidak hanya dipakai untuk artis SM saja, tapi juga oleh agensi-agensi lain yang bekerja sama dengan bubble.


4. Weverse

Aplikasi berteman dengan orang Korea selanjutnya yaitu Weverse. Aplikasi ini juga tidak kalah populer dengan aplikasi bubble. Bedanya, aplikasi ini hanya bisa fokus pada satu grup saja. Akan tetapi dalam satu grup itu, setiap anggota memiliki akun masing-masing. Fans bahkan bisa berkirim pesan seperti pada aplikasi chatting pada umumnya.

Weverse pertama kali dikenalkan oleh Bighit entertainment dengan BTS sebagai artis pertama yang bergabung. Weverse sendiri langsung melejit popularitasnya  sejak saat pertama kali diluncurkan. Banyaknya Army yang merupakan penggemar dari BTS menjadi penyebab utama aplikasi ini begitu terkenal di kalangan fans K-Pop.


5. Universe

Universe menjadi aplikasi berteman dengan orang Korea selanjutnya yang juga sangat populer. Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan Bubble maupun Weverse. Universe juga menyediakan layanan berbayar untuk penggunanya. Aplikasi ini juga sudah bisa diunduh di Play Store dan App Market, sehingga tidak sulit untuk memiliki aplikasi ini.

Universe dikembangkan oleh perusahaan NCSOFT yang berasal dari Korea. Fitur yang ada di aplikasi ini yaitu fiture private dan juga studio. Fiture private merupakan fitur yang membuat artis bisa mengirim pesan, foto maupun video untuk para fansnya. Sedangkan fitur studio adalah fitur yang menggunakan avatar untuk bisa berinteraksi dengan fans.

Perlu diketahui, berbagai aplikasi berteman dengan orang Korea di atas mampu membuktikan eksistensi mereka walaupun baru beberapa waktu diluncurkan. Beberapa fitur dari aplikasi ini membuat banyak fans K-Pop tidak ragu untuk mendownload aplikasi ini di Hp walaupun harus menambah biaya untuk berlangganan.