Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPhone Boros Baterai Jika Update iOS 14.6 ?

 Belum lama ini Apple melakukan pembaruan pada sistem operasinya, yakni iOS 14.6 yang diluncurkan akhir Mei 2021 lalu. Dari update tersebut membawa beberapa fitur baru, seperti berbagi Apple Card ke lima orang yang masing-masing ada riwayat transaksinya, menambah kemampuan Lost Mode untuk AirTag, dll.

Sesudah melakukan update iOS 14.6, beberapa pengguna iPhone mengaku baterai smartphone-nya lebih cepat habis dari biasanya. Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan hal ini di forum diskusi Apple Support Community.

Mulai dari iPhone 11 Pro, iPhone 12, versi Mini hingga iPhone 12 Pro mengalami kendala baterai cepat habis pasca update iOS 14.6. Bahkan ada pengguna iPhone 12 Pro yang mengeluhkan baterainya tidak hanya boros, tetapi juga overheat atau panas berlebih saat digunakan, walaupun hanya digunakan internet di browser Safari, berdasarkan laporan MacRumor.

Hingga saat ini, pihak Apple belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait isu baterai yang dialami pengguna iPhone dengan iOS 14.6 lantaran tengah disibukkan dengan tahap uji coba iOS 14.7. Dengan adanya kendala ini, ada kemungkinan Apple akan segera merilis update iOS 14.6.1.

Karena belum adanya informasi terbaru dari Apple, sejumlah pengguna mencoba mencari solusi dari permasalahan baterai ini dengan cara mendiagnosis baterai di pengaturan iOS (Setting > Battery). Hasilnya, diduga bahwa aplikasi Podcast menjadi sumber permasalahan baterai iPhone cepat berkurang setelah update iOS 14.6.

Pengguna yang telah menghapus aplikasi tersebut mengatakan bahwa masalah boros baterai itu sudah teratasi.