Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heboh! Bocah yang Dapat Warisan Apartemen dan Mobil Mewah di Arab Saudi Ternyata Berasal dari Indonesia

Bocah yang berasal dari Madura, Jawa Timur, mendadak viral usai mendapatkan warisan apartemen dan beberapa mobil mewah sehingga menjadi buah bibir di masyarakat.

Faiz Slamet, YouTuber yang biasa mengunggah video cerita orang Indonesia yang tinggal di Arab Saudi membagikan kisah bocah tersebut dalam akun YouTube-nya. Video yang diupload sejak 31 Januari lalu ini, menceritakan mengenai kisah bocah usia 8 tahun yang sudah menjadi miliarder.

Tangkap Layar dari YouTube Faiz Slamet


Dalam video tersebut, tampak Faiz mendatangi Farid, bocah miliarder itu. Dan tidak lama kemudian, diperlihatkanlah 4 mobil mewah yang berjejer di depan rumah Farid saat mereka sedang berbincang-bincang.

Tangkap Layar dari YouTube Faiz Slamet


Saat ditemui, Farid dan keluarganya hendak berlibur ke pantai dikarenakan sedang musim liburan sekolah.

Saya sekarang bersama salah satu anak keturunan Indonesia, yang sekarang menjadi miliarder, karena ia mendapatkan warisan dari bapaknya. Dia mau pergi ke tamasya. Mamanya orang Madura. Bapaknya orang Arab Saudi. – Faiz Slamet

Diketahui ibunda Farid berasal dari Madura dan resmi dipersunting dengan pria asal Arab Saudi. Dari suaminya lah ia bisa mendapatkan warisan yang melimpah.

Bocah yang ramah dan banyak senyum itu mengatakan bahwa dirinya biasa menggunakan bahasa Arab dan Inggris saat berkomunikasi. Tak luput juga Farid memberitahu dimana ia bersekolah.

Hai, aku Farid. Saya mau ke Ta’if. Saya biasanya main sendirian atau keluarga yang di rumah. Kalau main pakai bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia. Saya sekolah di Thamer International Schools, Jeddah, Arab Saudi. Saya pernah ditanya orang di media sosial, saya itu orang mana? Teman saya kebanyakan orang Inggris. Bapak saya ada sedikit keturunan Arab. Saya senangnya bermain di pantai. – Farid

Sambil berjalan, Farid juga memberi tahu dimana rumahnya, dan ketika berada di depan rumahnya, tampak sopirnya sedang menyiapkan mobil yang akan digunakan Farid untuk ke pantai.

Tangkap Layar dari YouTube Faiz Slamet


Sopir pun juga menjelaskan jika di dalam garasi terdapat dua mobil Ferrari, Lamborghini, dan Mercedes-Benz. Tetapi, mobil yang biasanya sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari adalah mobil merk Lexus.

Dulu kalau lebaran dikeluarin semua. Tetapi dua tahun ini disimpan dalam garasi. -Sang Sopir

Harga Apartemen yang Ditinggali Farid Senilai Rp. 30,7 Miliar 

Tentunya Farid dan keluarga bukanlah orang biasa hingga bisa memiliki beberapa mobil mewah dan apartemen. Diketahui bahwa apartemen yang ditempati Farid dan keluarga berada kawasan elit di Jeddah, Arab Saudi.
Tangkap Layar dari YouTube Faiz Slamet



Menurut orang dari pihak Farid yang muncul dalam video YouTube Faiz, harga pasaran kawasan apartemen itu, jika dijual bisa mencapai lebih dari 10 juta Riyal atau setara dengan Rp. 30,7 Miliar.

Dalam unggahan video itu, tampak juga ibunda Farid yang memakai pakaian serba hitam hendak keluar dari apartemen dan ingin menemani anaknya jalan-jalan ke pantai. Meskipun memiliki harta yang melimpah, ibunda Farid tetap berpakaian sederhana.

Tangkap Layar dari YouTube Faiz Slamet


Kita mau jalan-jalan sama Farid, rencananya mau ke pantai. Farid bawa skuter untuk bermain disana. Farid jarang kumpul dengan anak tetangga sebelah. Malah nggak kenal dengan sekitar. Kalau di Arab seperti itu. Berbeda kalau orang Indonesia kan main depan rumah. Kalau libur itu mainnya ke pantai atau tempat permainan anak. – Ibunda Farid.

 Menuju akhir video, sang ibunda mengatakan bahwa dirinya mendidik Farid untuk hidup sederhana. Sengaja untuk tidak memberikan barang dengan harga fantastis.

Tangkap Layar dari YouTube Faiz Slamet


Karena saya tidak mengajarkan dia seperti itu (meminta barang mewah). Ya jadi standar saja. Dia dididik dengan hidup sederhana. Karena kan masa depannya dia masih panjang. – Ibunda Farid.

Unggahan video yang ditayangkan di akun YouTube Faiz dengan judul “Di Usia 8 Tahun Anak Ini Sudah Menjadi Miliarder || Ternyata Keturunan Madura” ini berhasil menarik perhatian masyarakat. Terbukti dengan video itu sudah ditonton sebanyak 393.321 kali dan mendapat 557 komentar.

Beberapa warganet terkesima dengan kekayaan keluarga Farid sekaligus kagum dengan cara mendidik anak yang dilakukan oleh sang ibunda Farid.

Ya allah beruntung banget ya…. Hanya Seorang TKW bisa di nikahi orang arab yg baik dan mewariskan harta yg banyak… Inilah bukti bahwa allah bisa memberikan rizki yg tak di duga duga. – Akun Do You.

Ya allah beruntung banget ya…. Hanya Seorang TKW bisa di nikahi orang arab yg baik dan mewariskan harta yg banyak… Inilah bukti bahwa allah bisa memberikan rizki yg tak di duga duga. – Akun Do You.

Suka lihat Farid anaknya ramah, pandai bicara, sehat slalu ya Farid semoga berkah aamiin ya rabbal aalamiin. – Putra Ferdian88.

Alhamdulillah… Senang melihatnya ,orang indonesia sukses dan senang kehidupan nya..semoga faried nya sehat sehat selalu..,dan sukses sampai ahkir hayatnya nanti.dan salam untuk mamah nya faried,salam sehat dan sabar menjaga fariednya.selalu tawakal dan rendah hati.. – Fitri Desriyeni.

Farid ramah ya anaknya. Anak cerdas humble sweet banget. – Devi Ismu.