Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memperoleh 4000 Jam Tayang Youtube Cepat

Cara Mendapatkan 4.000 Jam Tonton Di YouTube



Ada banyak kritik di balik 4.000 jam tontonan yang diminta YouTube sebelum mendapatkan akses ke fitur monetisasi di saluran Anda. Tetapi jika Anda melihat jumlahnya, itu adalah batu loncatan kecil dalam perjalanan mencari nafkah di peron.

Ini masih sering menjadi pencapaian besar pertama yang dilihat oleh pembuat konten YouTube baru. Jadi, bagaimana Anda bisa berhasil mencapai 4.000 jam tontonan di YouTube? Dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memulai karier baru di YouTube?

Seperti banyak bisnis yang memulai sendiri, ini tidak akan mudah. Namun, dengan mengikuti saran kami, yang telah kami kumpulkan melalui pengalaman kami sendiri di platform, Anda akan dapat mencapai angka itu jika Anda tetap bertekad.

Mari kita sampaikan beritanya dulu. 4.000 jam tidak akan sama dengan banyak penghasilan. Lihatlah statistik di bawah ini. Itu semua berdasarkan pengalaman kami di YouTube. 

Durasi penayangan rata-rata di saluran kami dalam periode satu tahun adalah 4 menit, 7 detik. Itu berarti untuk mencapai tanda 4.000 jam itu, kami harus mengumpulkan 60.000 penayangan di saluran kami. BPS rata-rata di saluran kami pada tahun itu adalah $ 7,16, dengan kira-kira setengah dari penayangan kami menghasilkan pemutaran yang dimonetisasi.

YouTube juga mengambil potongan 45%, jadi setelah semua ini, total 60.000 penayangan di saluran kami menghasilkan $ 117. Ini tentu saja merupakan perubahan yang bagus, tapi tidak ada yang besar.

Jadi apa artinya semua ini? Nah, Anda akan rugi sekitar $ 117 dengan 4.000 jam tontonan baru yang dibutuhkan YouTube sebelum monetisasi dapat diaktifkan. Jika Anda benar-benar peduli tentang membuat sesuatu dari saluran YouTube Anda, ini sebenarnya bukan kerugian yang perlu dikhawatirkan.

Tapi Saya Ingin 4.000 Jam Tonton Sekarang. Bagaimana Saya Dapat Melakukannya?

Kami akan membagikan strategi yang sangat hebat dengan Anda di bawah ini yang akan membantu Anda untuk keluar dari ceruk pasar Anda dan menangkap ribuan pemirsa yang terlibat. Ini adalah misi jangka panjang yang akan membawa Anda jauh, melampaui hanya 4.000 jam tontonan di YouTube. 

Namun, jika Anda benar-benar peduli untuk mencapai angka 4.000 jam itu dengan penonton yang Anda miliki saat ini, kami akan mencantumkan beberapa metode gaya lembar contekan yang dapat Anda penyalahgunaan untuk memeras waktu tonton sebanyak mungkin.

Buat Podcast 20-60 Menit

Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai podcast Anda sendiri . Ini akan memungkinkan Anda memeras waktu tonton sebanyak mungkin untuk setiap penonton, tetapi juga memungkinkan Anda untuk memublikasikan video dengan sedikit usaha pengeditan. Anda dapat menekan rekam, mengerjakan podcast Anda, menekan akhir, dan kemudian mempublikasikan video mentah.

Siaran langsung

Streaming langsung tidak memerlukan pengeditan dan ini adalah metode lain untuk mengumpulkan waktu menonton dan itu dihitung dalam 4.000 jam Anda. Anda dapat mengalikan pemirsa rata-rata dengan panjang streaming Anda untuk memperkirakan waktu menonton Anda. Jadi, satu streaming 4 jam dengan 50 penonton rata-rata akan sama dengan kira-kira 200 jam waktu tonton. 

Tingkatkan Durasi Video Normal Anda

Video berdurasi lebih panjang menjadi norma di YouTube, jadi jangan menghindar untuk memposting video berdurasi 10 menit atau lebih dan hindari memposting video yang lebih pendek jika Anda bisa.

Semua metode ini berhasil mendapatkan lebih banyak waktu tonton, tetapi alih-alih berfokus pada tanda 4.000 jam ini, pikirkan tujuan yang lebih besar. Bekerja keras dan luangkan waktu dan jumlah itu pasti akan tercapai dan tonggak yang lebih besar akan dengan cepat menjadi target Anda.

Cara Mencapai 4.000 Jam Tonton YouTube & Seterusnya 

4.000 jam tontonan di YouTube hampir tidak cukup untuk membayar tagihan, jadi mari kita lihat bagaimana kita dapat mendatangkan cukup jam tontonan dan penayangan untuk menghasilkan pendapatan. Untuk melakukan ini dari awal, kita perlu melakukan sejumlah hal agar diri kita diketahui.
Rintangan terbesar Anda untuk ini adalah ribuan pembuat konten lain yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri di platform di ribuan ceruk yang berbeda. Ini berarti, sebagai YouTuber baru, konten Anda kemungkinan tidak akan direkomendasikan di antara pesaing yang sudah mapan di ceruk pasar Anda. Anda dapat memposting video tanpa strategi, dan seiring waktu, Anda mungkin melihat beberapa keberhasilan. Tapi butuh waktu bertahun-tahun tanpa pendekatan yang diperhitungkan. 
Yang perlu Anda lakukan adalah menjadi ahli di bidang Anda dan mengikuti tren dengan cermat. Misi Anda adalah membuat video tentang topik yang sedang tren sebelum orang lain melakukannya. Apa yang akan terjadi kemudian adalah bahwa konten Anda kemungkinan besar akan direkomendasikan daripada orang lain, meskipun hanya untuk waktu yang singkat karena Anda akan menjadi satu-satunya sumber otoritatif pada topik berita yang sedang tren tersebut. Kami akan memberikan dua contoh di bawah ini untuk menjelaskan hal ini dengan lebih baik.
Anda adalah pembuat konten video game: Sebuah rumor beredar secara online bahwa item baru sedang ditambahkan ke game Call of Duty terbaru. Anda menelitinya, menemukan detailnya, dan mengelola untuk membuat dan mempublikasikan video tentang topik ini sebelum orang lain.

Anda saluran berita olahraga:  Sebuah rumor muncul di internet bahwa seorang pemain sepak bola akan pindah ke tim baru dalam kesepakatan memecahkan rekor. Anda menemukan detailnya dan melaporkannya. Anda mengeposkan video Anda sebelum saluran mana pun yang lebih besar sempat.

Hasil terbaik di sini adalah video Anda muncul di halaman depan Google untuk pencarian tentang topik yang dibahas, dan itu akan meningkatkan penayangan Anda di YouTube itu sendiri. Demikian pula, penelusuran apa pun di dalam YouTube itu sendiri akan mengarah ke video Anda juga. Algoritme YouTube akan mengenali topik dalam video Anda sebagai topik yang sedang tren, dan itu akan meningkatkannya ke pemirsa yang banyak berinvestasi di niche Anda. 

Ini termasuk pemberitahuan yang dikirim ke pengguna aplikasi seluler YouTube, meskipun mereka tidak berlangganan Anda, video Anda akan muncul di "Berikutnya" dan muncul di beranda YouTube.



Tentu saja, segera setelah saluran yang lebih besar membahas topik tersebut, video Anda kemungkinan besar akan diungguli dan Anda akan kehilangan pertumbuhan itu. Tapi itu tidak masalah, Anda sudah mendapatkan cukup banyak pemirsa untuk mendapatkan beberapa pelanggan dan tampilan. 

Lain kali Anda merilis video, sebagian besar orang yang menonton video terakhir Anda akan melihatnya di berbagai fitur penjelajahan di platform, meskipun mereka tidak berlangganan. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah memastikan video Anda berikutnya menarik dan memiliki gambar mini yang bagus .

Jadi jika Anda sudah membaca sejauh ini, Anda mungkin bertanya-tanya. Bagaimana Anda menemukan topik dan membuat, mengedit, dan mempublikasikan video sebelum orang lain? Nah, Anda perlu berinvestasi besar-besaran di ceruk pasar Anda untuk dapat mengambil cerita ini. Biasanya mereka akan membuka halaman seperti Reddit, Facebook, atau Twitter sebelum dilaporkan oleh situs berita besar dan saluran YouTube. Ini berlaku di berbagai relung di internet. 



Jika Anda tidak banyak berinvestasi di ceruk yang Anda liput, Anda tidak akan mengambil cerita ini, dan pada saat itu Anda harus bertanya pada diri sendiri - apakah Anda membuat video karena Anda menyukai tentang apa Anda membuat video? Anda harus bersemangat tentang hal itu dan proses pembuatan video, jika tidak, Anda akan mengalami kejenuhan sebelum mencapai kesuksesan.

Selain itu, Anda harus belajar cara mengedit dengan cepat dan Anda memerlukan kecepatan unggah yang bagus - ini akan membantu Anda mempublikasikan video Anda sebelum orang lain.

Ini akan lebih menantang jika Anda tidak membuat video tentang niche yang memiliki topik yang layak diberitakan. Misalnya, jika Anda melakukan pekerjaan yang lebih kreatif seperti membuat kartun animasi atau film dokumenter penuh fakta. Jika demikian, Anda harus lebih kreatif dalam meliput topik yang sedang tren - sekali lagi cara terbaik untuk memahami ini adalah dengan benar-benar menjalani dan menghirup apa pun yang ingin Anda buat di YouTube. 

Ringkasan Strategi 4.000 Jam Tontonan

Untuk meringkas ini dalam informasi yang dapat dicerna yang dapat Anda ambil, kami sarankan untuk melakukan hal berikut:

Investasikan diri Anda secara besar-besaran di ceruk pasar Anda. Baca semuanya secara online tentang itu.Segera setelah Anda melihat topik yang sedang tren, buat video untuk meliputnya.Cepatlah, fokuslah pada pengeditan ringan, dan publikasikan sesegera mungkin.Anda akan mengumpulkan tampilan dan upload Anda berikutnya akan direkomendasikan kepada penonton ini.Langkah selanjutnya sangat penting: Buat konten terbaik yang Anda bisa. Buatlah menarik, menarik, dan buat gambar mini yang bagus.Ulangi proses ini setiap kali topik trending baru muncul.

Anda tidak akan selalu sukses dengan strategi ini; mungkin perlu beberapa upaya. Ketika berhasil, ia bekerja dengan sangat baik dan ini adalah cara yang sukses untuk masuk ke ceruk apa pun di YouTube.

Sementara itu, Anda dapat terus mengupload konten secara teratur dan menggunakan video yang belum banyak ditonton untuk bereksperimen pada konten Anda, berlatih mengedit, dan mahir membuat gambar mini. Dengan begitu, ketika waktu Anda untuk bersinar tiba, ketika Anda akhirnya melihat karya yang sedang tren itu, Anda akan siap menerkamnya sebelum orang lain bisa.

Apakah artikel ini membantu? Apakah Anda sudah merasa siap untuk terjun ke dunia YouTube, atau apakah Anda masih membutuhkan nasihat? Jangan ragu untuk menyuarakan pendapat Anda di bagian komentar.