Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Remote AC Daikin Secara Lengkap

Sebuah perusahaan terkenal yang memproduksi ac dengan kualitas yang bagus adalah Daikin, brand satu ini bisa menjadi pilihan teman-teman ketika ingin membeli ac. Pada saat pembelian kamu tidak akan diajarkan menggunakan remote ac, oleh sebab itu saya membuat panduan remote ac daikin untuk mempermudah kamu dalam menggunakannya.

Memang benar kamu tidak akan diajarkan kecuali kamu memiliki inisiatif untuk mempertanyakannya, barulah si penjual akan mengajarkannya kepada teman-teman. Namun karena sudah terlanjur dipasang jadi kamu tidak bertanya lagi, tetapi bisa membacanya dalam artikel panduan remote ac daikin.

Panduan Remote AC Daikin Secara Lengkap


Panduan Remote AC Daikin


Dalam panduan ini Bomklik akan memberikan informasi secara detail mengenai remote ac daikin yang insyaallah bisa dengan mudah dipahami. Kita menggunakan remote untuk mengatur ac agar bisa disesuaikan dengan ruangan yang kita tempati.

Dalam cara menggunakan remote ac daikin kita harus memahami setiap fungsi yang ada pada remote. Setiap tombol yang ada di remote memiliki lambang dan fungsi yang berbeda jadi kamu harus paham tentang hal tersebut.

Cara Menggunakan Remote AC Daikin


Cara untuk menggunakan remote ac daikin sangat simple dan mudah, kamu hanya perlu mengarahkan remore ke ac lalu menekan tombol yang ada di remote. Mungkin kamu bertanya-tanya tentang fungsi setiap tombol remote?

Pertanyaan kamu akan saya jawab sebentar lagi, sebelumnya kamu harus memasukan baterai ke remote tesebut dengan cara menaiknya hingga copot. Baterai remote ac daikin menggunakan type AA sebanyak dua buah.

Arti Lambang Pada Remote AC Daikin


Terdapat beberapa tombol yang memiliki lambang pada remote ac daikin dan tentu saja memiliki arti tersendiri. Sebagian dari kamu pasti belum memahami tentang fungsi tombol dan arti lambang pada remote ac daikin.

Pada pertama kali kita saya akan membaha lambang dab fungsi agar teman-teman bisa dengan mudah mengikuti panduan selanjutnya. Oke langsung saja masuk ke fungsi tombol remote ac daikin.

On/Off


Tombol on dan off digunakan untuk menyalakan dan mematikan ac daikin. Caranya tekan tombol on/off yang ditengah berwarna untuk menyalakan, jika ingin mematikan tekan kembali tombol tersebut maka ac akan mati.

Swing


Simbol swing bergambar sirip seperti yang ada pada komponen ac yang biasanya naik turun apabila diaktifkan, Tujuan dari tombol supaya udara yang dikeluarkan oleh ac dapat merata ke sekitar ruangan.

Fan


Fan merupakan komponen ac yang jika ubah ke bahasa indonesia artinya kipas. Kamu bisa menyalakan tombol ini jika ingin membuat ac lebih dingin dari sebelumnya.

Turbo


Tombol turbo berada dibawah swing, turbo berfungsi untuk mempercepat proses pendinginan pada saat awal ac dinyalakan. Tombol ini sangat cocok untuk kamu sedang kegerahan dan ingin ac cepat terasa dingin.

Mode


Selanjutnya tombol mode, ac daikin memiliki tiga mode yang bisa digunakan. Setiap mode memiliki lambang berbeda yang pastinya mudah dipahami. Mode tersebut yakni cool mode, fan only dan dry mode.

Sleep


Fungsi tombol sleep pada remote ac daikin adalah mendinginkan ac sesuai dengan suhu yang kita inginkan, kemudian saat suhu sudah berada tepat di angka yang sudah diingin maka kipas atau fan akan mengurangi kecepatan sehingga suara yang dihasilkan tidak terlalu berisik.

Timer On dan Timer Off


Kedua tombol ini memiliki fungsi yang berbanding terbalik, fungsi timer on adalah untuk menyalakan otomatis ac yang waktunya sudah ditentukan melalui remote. Sedangkan timer off untuk mematikan ac secara otomatis yang sebelumnya sudah disetting.

Cancel


Dua tombol cancel yang berada tepat dibawah timer off dan timer on berfungsi untuk membatalkan setting waktu yang sudah ditentukan.

Silahkan pahami tombol dan arti lambang pada remote ac daikin. Setelah teman-teman paham mengenai setiap fungsi tombol ac sekarang kita akan masuk ke pembahasan cara setting remote ac daikin biar dingin.

Cara Setting Remote AC Daikin Biar Dingin


Untuk setting remote ac daikin biar dingin kita bisa memanfaatkan tombol yang memiliki fungsi untuk lebih mendinginkan ac yang sebelumnya sudah saya berikan informaasinya. Akan tetapi apabila kamu membuat ac daikin lebih dingin akan membuat boros listrik yang digunakan.

Namun ada beberapa cara yang bisa kamu coba agar ac tetap dingin dengan listrik yang seminimal mungkun. Oke langsung saja kita coba cara setting remote ac daikin biar dingin.

  1. Gunakan mode cool, mode ini berfungsi untuk mendinginkan ac walaupun suhu yang digunakan lebih dari 25 derajat

  2. Gunakan tombol turbo untuk mempercepat proses pendinginan




Setelah ruangan terasa lebih dingin, saya menyarankan untuk mematikan mode turbo agar listrik yang digunakan tidak terlalu banyak


Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius Di Remote AC Daikin




Panduan remote ac daikin selanjutnya adalah cara merubah suhu fahrenheit ke celcius di remote ac daikin karena biasanya saya sering meneukan orang yang suhu ac nya adalah fahrenheit dan ia ingin mengubahnya.





Seperti yang kita tahu banyak sekali model suhu yang ada misalnya kelvin, celcius dan fahrenheit. Pada umumnya orang lebih suhu celcius oleh karena itu saya akan memberikan cara mengubah fahrenheit ke celcius di remote ac daikin supaya lebih mudah mengatur suhunya.




  1. Nyalakan ac daikin menggunakan remote

  2. Setelah itu tekan tombol pengatur suhu mines dan plus secara bersamaan seperti gambar berikut

  3. Suhu akan menjadi celcius


Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius Di Remote AC Daikin







Itulah cara mudah suhu fahrenheit ke celcius di remote ac daikin. Tetapi jika kamu sudah terbiasa menggunakan suhu fahrenheit dan sedang berada di celcius bisa menggunakan cara yang sama seperti diatas.



Cara Reset Remot AC Daikin




Panduan remote ac daikin selanjutnya adalah untuk memperbaiki remot yang error atau tidak bisa ditekan tombolnya. Cara reset remot ac daikin bertujuan mengembalikan pengaturan seperti awal, sehingga bagi kamu yang salah setting bisa juga menggunakan cara ini.




  1. Pertama nyalakan ac

  2. Selanjutnya cari lubang kecil yang berada disamping remot

  3. Lubang tersebut adalah tombol reset remot ac daikin

  4. Kamu bisa menggunakan jarum atau lainnya yang berukuran kecil untuk memasukan ke lubang tersebut

  5. Arahkan jarum ke lubang dan tahan beberapa saat

  6. Selesai, remote telah di reset




Apabila remot ac daikin terkunci kamu juga bisa melakukan cara reset remot ac untuk membuka kuncian tersebut.



Remote AC Daikin dari HP




Ternyata aplikasi remote ac daikin sudah ada di playstore yang dibuat oleh daikin itu sendiri untuk mempermudah penggunaan jika remote sudah tidak berfungsi. Untuk remote ac daikin dari hp disarankan hp kamu memiliki sensor infrared jika tidak memiliki silahkan coba saja.





Untuk mendapatkan remote ac daikin terbaru kamu bisa mendownload melalui playstore untuk android dan appstore apabila menggunakan ios. Setelah mengetahu remot ac daikin dan fungsinya kita juga harus mempelajari aplikasinya untuk keadaan darurat.



Remote AC Daikin dari HP


Untuk menggunakannya silahkan download terlebih dulu aplikasi "Daikin Mobile Controller" setelah didownload langsung saja sambungkan aplikasi tersebut ke ac teman-teman, jika sudah tersambung kamu bisa atur ac menggunakan hp.



Kode Remote AC Daikin




Selanjutnya jika kamu menggunakan remote universal dan ingin menyambungkan dengan brand merk daikin kode remotenya adalah 740-759, nah itulah kode remote ac daikin.





Bila remote yang sedang kamu gunakan sudah terasa tidak enak atau bahkan sudah rusak kamu bisa membeli baru. Untuk harga remote ac daikin berkisar sekitar Rp50.000 hingga Rp70.000 sesuai dengan seriesnya.





Saya rasa cukup sampai disini pembahasan kita mengenai panduan remote ac daikin dengan tujuan memberikan informasi kepada teman-teman yang menggunakan remote tersebut. Saya harap informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk kalian.